https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Jelang Idul Adha, Bupati Konut Kembali Salurkan Bantuan Tahap II di Lasolo


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com | Meski sehari lagi (H-1) jelang Idul Adha 1441 Hijriah/2020, yang akan dirayakan pada hari jumat besok. Bupati Konawe Utara kembali menyaluran bantuan sembako tahap II (Dua), bagi warga yang terdampak Covid-19 di kecamatan Lasolo, Kamis, (30/7/2020).

Pelaksanaan pembagian sembako tersebut, turut mendampingi Bupati, H. Ruksamin yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Utara bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten, Staf Ahli, BPBD, Sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe utara, Camat Lasolo, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Lasolo.

Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST.,M.Si.,IPM. ASEAN. Eng. Mengatakan, penyaluran bantuan sembako di kecamatan Lasolo dilakukan di 8 (delapan) titik, yakni yang pertama di Desa Otole, Waworaha, Lalowaru, Kelurhanan Tinobu, Lametono, Andeo, Abola, dan terakhir Desa Matapila.

“Alhamdulillah, bantuan yang sudah di salurkan kepada warga terdampak pandemic Covid-19 mencakup total penerima bantuan di kecamatan Lasolo sebanyak 2.345 Kepala Keluarga,” Ungkap, H. Ruksamin.

Dalam arahannya, Bupati tak henti-hentinya mengimbau seluruh masyarakatnya agar tetap menerapkan Protokol Kesehantan Covid-19, dengan menjaga pola hidup sehat, istirahat teratur, selalu memakai masker saat beraktifitas dan selalu mengedepankan pola makan empat sehat lima sempurna, serta tak luput mencuci tangan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Saya kembali tekankan dan mengimbau masyarakat, bantuan tersebut tidak ada hubungannya dengan politik. Apalagi saat ini menjelang pilkada. Tidak lain, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk pelayanan (Amanah) dalam mencegah dampak covid -19 bagi masyarakat saya,” Terang Bupati Konut.

Selain itu, H. Ruksamin Juga mengecek langsung warganya yang belum mendapatkan bantuan KWH Listrik, BPJS, dan Bea Siswa. Dengan melakukan dialog langsung terhadap warganya.

“Sengaja saya lakukan seperti ini, untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat saya yang membutuhkan bantuan ini, harus tersentuh secara merata,” Pungkasnya. (*)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *