Pemkab Konut Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Tiga Kecamatan

Wakil bupati bersama rombongan forkopimda konut memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang mengalami dampak banjir. Selasa, (07/05/2024).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera, S. Sos., M. Si., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan peninjauan di beberapa lokasi titik banjir, Selasa 7 Mei 2024

Tidak hanya meninjau wakil bupati bersama rombongan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang mengalami dampak banjir. Adapun titik peninjauan yakni di Desa Labungga Kecamatan Andowia, di Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera dan di Desa Sambandete Kecamatan Oheo.

Khusus di Desa Sambandete, Wabup hanya meninjau akses jalan poros Konut-Sulteng, dimana pengguna kendaraan roda empat dan roda dua hanya bisa menggunakan jasa pincara/rakit.

Bantuan berupa sembako yang diberikan, Wabup menjelaskan jika bantuan ini sifatnya emergency diperuntukan kepada masyarakat termasuk petani padi sawah. Dikatakan saat banjir terjadi rata-rata lahan sawah siap panen. Akibatnya banyak petani yang gagal panen.

Untuk itu, saya himbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di daerah bantaran sungai Lalindu agar selalu berhati-hati dan waspada jangan sampai terlena utamanya pada malam hari. Tegas Wabup. (****)


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *