PT BNN Dituding Cemari Air Bersih Warga, DLH: Airnya Tidak Berbau

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sultra mengambil sampel air di lokasi bak induk warga. (*Din/Red)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Menindaklanjuti laporan yang masuk tentang dugaan aktifitas PT BNN yang mencemari air bersi masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pantauan langsung dilokasi PT Bumi Nikel Nusantara (BNN) di Desa Puusuli Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Rabu (19/01/2022).

Kunjungan yang dipimpin oleh Pelaksana Harian (PLH) Kepala Bidang Penataan Dinas Lingkungan Hidup Sultra, Drs La Oba guna memastikan secara langsung laporan yang masuk ke instansinya jika pihak perusahaan melakukan pencemaran air.

“Ada dua titik air yang kita lihat tadi. Pertama bak penampungan sementara yang sedang digunakan masyarakat dan bak penampungan permanen yang sementara dibangun. Kita lihat dua-duanya seperti mata air biasa. Airnya jernih,” katanya yang diamini oleh rekan kerja.

Dia melanjutkan, sebelumnya masyarakat sekitar juga mengkonsumsi air dari sumber yang sama. Dan berdasarkan informasi dari pemerintah desa setempat, jika bak penampungan sementara telah disalurkan airnya sejak tiga hari yang lalu.

“Air itu secara kasat mata kan tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa. Airnya jernih. Makanya kita turun pastikan dan hasilnya begitu (Air jernih red),” ujarnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *