Polres Konawe Utara Gelar Olah TKP Kasus Kecelakaan Kerja di PT BNN

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Kapolsek Asera, AKP I Kade Agus Budiyanto bersama anggota dan Personel Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Konut, melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan kerja PT Bumi Nikel Nusantara (BNN), di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kamis (21/9/2023).

Kapolsek Asera kepada awak media mengungkapkan, kecelakaan kerja tersebut dialami seorang sopir PT BNN bernama Syamsil, hingga menyebabkan meninggal dunia.

Dijelaskan, kejadian berawal pada pukul 10.00 Wita, kendaraan Mitsubishi Fuso 220 PS bermuatan ore nikel dengan Nomor BNN-703 yang dikendarai Syamsil, melaju dengan kecepatan tinggi menyalip DT 654 yang dikendarai Sandi.

Dari arah berlawanan, kendaraan DT Nomor 217 yang dikendarai Widianto berhenti di tikungan, korban tidak mampu mengendalikan yang melaju kencang sehingga menabrak safety berm dan bukit menyebabkan korban meninggal dunia ditempat karena terjepit.

“Kendaraan PT BNN tersebut melaju dengan kecepatan tinggi saat posisi jalan turunan, dimungkinkan sistem pengereman mobil tidak berfungsi dengan baik, sehingga kendaraan sulit dikendalikan oleh korban,” ujarnya.

Korban mengalami luka berupa kepala retak, dada tengah memar, pergelangan tangan kanan patah, betis kaki kanan patah, serta paha kiri korban juga mengalami patah tulang.

Personel Polres Konut dipimpin Kapolsek Asera, AKP I Kade Agus Budiyanto langsung melakukan olah TKP, mengumpulkan bahan keterangan dari saksi yang melihat kejadian tersebut.

Manajemen PT BNN selanjutnya mengevakuasi korban ke RSUD Kabupaten Konut, selanjutnya jenasah korban diantar ke rumah duka di Kabupaten Gowa, Sulsel, menggunakan ambulans dengan pengawalan pihak perusahaan PT BNN. (**)


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *