Desa Puuwonua Apresiasi PT BNN Jawab Keresahan Warga

Kepala Desa Puuwonua Abdul Kadir T. (*Rul/Red)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa Puuwonua, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Berikan apresiasi kepada PT Bumi Nikel Nusantara (BNN) atas atensi yang dilakukanya dalam penanggulangan air bersih yang di aliri dua desa yakni desa Puusuli dan Desa Puuwonua.

Meski belum lama ini PT BNN telah mendapatkan sorotan dari beberapa pihak atas tudingan mencemarkan air bersih masyarakat akibat aktifitasnya, namun pihak perusahaan tetap merespon baik bahkan peduli untuk melakukan perbaikan-perbaikan dari kritikan yang ditorehkan ke pihak PT BNN.

Beberapa perbaikan yang dilakukan oleh pihak perusahaan tersebut yakni mengadakan pipa air bersih untuk diperuntukan sepanjang 2.600 Km, pengadaan bak air sementara dan pembangunan bak air permanen.

Kepala Desa Puuwonua, Abdul Kadir T, mengatakan, bahwa keberadaan PT BNN sangatlah membantu masyarakat Desa Puusuli dan Desa Puuwonua dalam hal air bersih. Tidak hanya itu, perusahaan tersebut juga telah menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat, dengan demikian peningkatan ekonomi akan semakin membaik.

Tercatat hampir 75 persen masyarakat setempat telah dipekerjakan didalam perusahaan, “Jadi keberadaan perusahaan ini ya kita merasa terbantu sekali pihak kami sangat senang, selain perbaikan fasilitas air bersih juga masyarakat kami telah dipekerjakan didalamnya,” ungkapnya saat konferensi pers Rabu, (19/1/2022).

Abdul Kadir juga menepis terkait tuntutan beberapa pihak yang tergabung dalam ikatan mahasiwa belum lama ini yang melakukan demonstran tentang permintaan agar IUP PT BNN segera dicabut, dirinya mengungkapkan bahwa permintaan tersebut tidak semudah itu di akukan, sebab PT BNN itu sendiri telah diyakinnya bahwa perusahaan yang sah dan tidak cacat secara prosedural maupun administrasi.

“Terkait masalah tuntutan pencabutan IUP PT BNN saya rasa itu keliru sebab kami menganggap sudah tidak ada Masalah didalamnya,” Jelasanya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!