Salurkan Bantuan Covid-19, Bupati Konut: Ini Amanah Bukan Politik

Bupati Konut H. Ruksamin bersama Forkopimda Konut kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Molawe, Konawe Utara, Rabu, (29/7/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com).


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com |
Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 secara bertahap menyalurkan paket bantuan bagi seluruh masyarakat Konut, terkhusus di Kecamatan Molawe. Rabu, (29/7/2020).

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin selaku Ketua Gugus Tugas mengatakan, bahwa saat ini berada pada masa 3 darurat Pertama, Covid-19 dengan dicabutnya fungsi 3 pos pemeriksaaan utama dan 7 pos pemeriksaan pembantu.

“Kami mengimbau masyarakat agar tetap mengaktifkan posko gugus tugas di desa masing-masing, dan tetap menjalankan protokol pencegahan covid dan langkah-langkah efektif dan mengawasi siapapun yang keluar dan masuk desa,” Ungkap, H. Ruksamin.

Selain itu, Ketua Gugus Tugas juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat, istirahat teratur, tetap selalu memakai masker saat beraktifitas, pola makan empat sehat lima sempurna. Dan selalu mencuci tangan, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama.

“Darurat Gelombang Tinggi. Sejak 2 juni sudah dikeluarkan Surat Keputusan Siaga Darurat Gelombang Tinggi. Agar masyarakat tetap waspada dan memperhatikan keselamatan terutama masyarakat pesisir pantai dan masyarakat yang berprofesi nelayan,” Terangnya.

Setelah disibukkan terjadinya bencana non alam, pemda konut kembali dihadapkan banjir bandang belakangan ini menimpa bumi oheo.

“Darurat Banjir, Alhamdulillah semua warga yang terkena banjir selamat semua dan terus mendapat perhatian pemerintah pusat hingga daerah.
Berkaitan dengan 3 darurat tersebut, sehingga Gugus Tugas menyalurkan bantuan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” Jelas Bupati Konut.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPRD Konut ini, bahwa dampak Pandemi Covid-19 semua daerah di Negara tanpa terkecuali mengalami revisi anggaran pusat dan dipending untuk anggaran pencegahan Nasional.

“Tidak ada hubungannya dengan politik, murni pelayanan dan gerakan kemanusiaan (Amanah), apalagi saat ini menjelang pilkada. Dan saya berharap dalam pilkada yang lalu atau yang akan datang, misalnya pemilihan desa sebelumnya siapapun dia, yang memilih kita atau yang tidak memilih kita, suka tidak suka, harus tetap kita layani dan pikirkan karena mereka semua adalah masyarakat kita,” Terang H. Ruksamin.

Bupati Konawe Utara berharap agar bersama-sama kita berusaha untuk tidak ada yang terpapar dan konut sukses dalam pencegahan agar anggaran kita bisa kembali menjalankan program yang tertunda.

“Sama seperti pemilihan pimpinan daerah kedepan, agar tidak terprovokasi sebab hak politik dan hak pilih adalah urusan masing-masing tetapi siapapun dia selama masih menjadi masyarakat Kabupaten Konawe Utara adalah tanggung jawab Bupatinya,” Pungkasnya.

Penyaluran bantuan ini didamping bersama Forkopimda, BPBD Konawe Utara, Pemerintah Kecamatan Molawe dan Pemerintah Desa se-Kecamatan Molawe membagi paket bantuan di empat titik lokasi, yakni Desa Tapunggaya dibagikan kepada masyarakat Desa Tapunggaya dan Tapuemea, selanjutnya Desa Mowundo yang dibagikan kepada masyarakat Desa Mandiodo dan Mowundo serta Desa Awila yang dibagikan kepada masyarakat desa Awila, Awila Puncak dan Keluraham Molawe serta Desa Bandaeha yang dibagikan kepada masyarakat Desa Bandaeha dan Mataiwoi. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.