https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Pemda Konut Distribusikan Bantuan Kebutuhan Dasar Pengungsi Korban Banjir

H. Ruksamin, Bupati Konut menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban banjir di hunian sementara (huntara) desa puusuli, kecamatan andowia, konut. (Ist/RP)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com
Kondisi beberapa titik wilayah desa di kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini menjadi perhatian Bupati, H. Ruksamin, oleh warga yang terdampak bencana banjir awal, hingga kini terpaksa harus bertahan di pengungsian hunian sementara (Huntara).

Menanggapi hal itu, pemda konut mengadakan Rapat Kerja (Raker)  sejumlah progres penanggulangan mengenai tanggap kesipsiagaan bencana banjir konut yang di selenggarakan di aula posko utama, Sabtu, (20/06/2020).

Dalam rapat ini dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud Konut), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes) yang dpimpinan rapat bupati konawe utara, H. Ruksamin bersama AKBP Achmad Fathul Ulum, Kapolres Konawe Utara, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Martaya, Tim Sar dan Pol Airut, Pukul 14.00 Wita.

Usai rapat kegiatan tanggap bencana pemda konut, dilanjutkan ke Huntara pengungsian yang terdampak banjir yang telah disiapkan pemda konut melalui BPBD Konut beserta tim siapkesiagaan dan di dampingi Kapolres Konawe Utara, AKBP Achamd Fathul Ulum, membawa bantuan pangan untuk masyarakat yang terkena dampak banjir ke 389 Kepala Keluarga (KK) jumlah pengungsian di 4 desa 1 kelurahan di antaranya Desa Puusuli, Puwonua, Labungga, Laronanga dan Kelurahan Andowia, Kecamatan Andowia.

Kondisi medan yang cukup sulit di lalui Tim Kesiapsiagaan mendistribusikan Bantuan pangan kepada korban banjir ke lokasi huntara di desa puusuli tidak membuat Tim Siapsiaga patah arah. Bantuan sembako tersebut berupa beras, mie instan, air mineral dan lain sebagainya ini disalurkan kepada 389 KK.

Warga penghuni huntara di Desa Puusuli ini membutuhkan persediaan pangan dan minuman, kompor dan perlengkapan lainnya. Pendistribusikan bantuan ini berupa kebutuhan dasar untuk para korban bencana yang tinggal di pengungsian.**


(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *