Tim URC Konut Salurkan Bantuan PPKM di Empat Kecamatan

Bupati Konawe Utara, Ruksamin memberikan sambutan pada menyerahkan secara langsung bantuan PPKM. Selasa, (14/09/2021).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang diketuai Ruksamin, menyambangi empat Kecamatan yakni Asera, Andowia, Molawe, dan Lasolo, pada Selasa (14/9/2021).

Ruksamin yang juga Bupati Konut ini, jalan bersama sederet pejabat penting yang tergabung dalam Tim URC, diantaranya ketua DPRD, Forkopimda, staf ahli, asisten, serta seluruh Kepala OPD.

Mereka menyambangi masyarakat sejak pagi sekira pukul 09.00 hingga 16.00 sore.
Ruksamin tampak bercengkerama dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Kunjungan orang nomor satu di Konut ini,
dalam rangka menyerahkan secara langsung bantuan PPKM berupa beras, guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dijelaskan Ruksamin, seluruh bantuan PPKM ini berjumlah 2.982 paket, dengan rincian di Kecamatan Asera 722, Andowia 773, Molawe 705, serta Kecamatan Lasolo berjumlah 782 paket. Sumber dana bantuan tersebut berasal dari APBD Konut.

Selain bantuan beras ini kata Ruksamin, ada banyak bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat, mulai dari PKH, BPNT, BST, BLT yang bersumber dari APBN, APBD serta Dana Desa (DD).

“Untuk itu masyarakat jangan ricuh dan gaduh. Bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan agar segera melaporkan kepada pihak pemerintah untuk segera diakomodir,” tutup bupati. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *