https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Gencar Salurkan Bantuan, H. Ruksamin Ingatkan Warga agar Sabar dan Berdoa

Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPM., ASEAN Eng menyerahkan bantuan secara langsung kepada warga terdampak Covid 19 dan Korban Banjir di Kecamatan Oheo, Konawe Utara (Konut), Jumat, (10/7/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com).


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com | Bupati Konawe Utara,  Dr.Ir.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,IPM.,ASEAN Eng, gencar menyalurkan bantuan secara bergulir, dan terus melaksanakan peninjauan bagi warga yang terdampak Covid-19 dan bencana banjir di beberapa kecamatan. Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Kepala BPBD Konut, Camat Oheo, Babinsa Kecamatan Oheo, Tokoh agama, dan sejumlah kepala desa di kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati, H. Ruksamin mengatakan, Kali ini Pemerintah Daerah (Pemda Konut) kembali melakukan peninjauan dan menyalurkan bantuan sembako Berupa beras, Indomie, dan Sembako secara langsung bagi warga kecamatan oheo yang terdampak banjir dan covid-19. Jum’at, (10/7/2020).

“Pemberian bantuan tersebut merupakan upaya antisipasi yang dilakukan pemerintah daerah konawe Utara untuk mencegah dampak dari Covid-19 dan Bencana Banjir bagi warga diwilayah tersebut,” Papar, H. Ruksamin.

Penyaluran bantuan dilakukan di empat titik berbeda, wilayah pertama di desa Laronaha, selajutnya di Desa Wiwirano, kemudian di Desa Puuhialu, dan terakhir di Kelurahan Linomoiyo dengan total keseluruhan penerima bantuan dikecamatan itu sebanyak 1.249 Kepala Keluarga.

“Alhamdullillah, kehadiran saya disini selaku ketua gugus tugas pencegahan covid 19 dan komando penanganan darurat banjir untuk memberikan bantuan sembako sebagai bahan antisipasi kita untuk mencegah dampak Covid -19 dan bencana banjir,” Ungkapnya.

Bupati mengaku prihatin dengan musibah banjir yang terjadi dilingkungan masyarakat kabupaten konawe utara, terkhusus terdampak banjir parah dibeberapa kecamatan. Bupati mengingatkan agar masyarakat korban banjir tetap sabar dan berdoa kepada Allah Ta’ala agar musibah ini segera berlalu.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan ini dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban masyarakat korban banjir. Terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan harian,” ucap H. Ruksamin. (*)


(Rakyatpostonline.com | Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *