Penjual Jagung Rebus di Lembo Dapat Bantuan UMKM Covid-19

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), melalui Tim Unit Reaksi Cepat (URC), terus berupaya memulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19, dengan menyalurkan bantuan bagi masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Setelah menyalurkan bantuan di beberapa titik di beberapa hari sebelumnya, Tim URC Konut yang diketuai Ruksamin, didampingi tim dari Dinas Koperasi, kini menyambangi masyarakat pelaku usaha di Kecamatan Lembo.

“Bantuan yang diberikan, merupakan lanjutan dari bantuan yang sudah disalurkan kepada para pelaku-pelaku usaha. Kali ini, diwilayah Kecamatan Lembo yang menekuni usaha menjual jagung rebus,” kata Kadis Koperasi Konut, Ahmad, Sabtu (16/10/2021).

Dikatakan Ahmad, Bantuan UMKM bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19, serta melawan penyebaran wabah mematikan itu di Bumi Oheo.

Dijelaskannya, sebelumnya Tim URC memberikan 300 lebih paket bantuan UMKM, mulai bantuan fasilitas perbengkelan, pertukangan, alat masak atau kuliner, mobiler dan lainnya sesuai usaha yang ditekuni. Semuanya tersebar di 13 kecamatan 159 desa 11 kelurahan.

Ruksamin yang juga Ketua Tim Satgas Covid-19 Konut, tetap menghimbau masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, mengaktifkan posko PPKM mulai tingkat desa hingga kabupaten, dan menyalurkan bantuan-bantuan kemasyarakat, seperti sembako serta fasilitas pelaku usaha.

“Pemerintah pusat telah menetapkan Konut berada level 1 dengan status zero Covid. Sejak satu bulan terakhir ini, status positif Covid-19 di daerah tersebut nol, BOR atau penanganan pasien covid juga nol. Namun Prokes tetap harus terus dilaksanakan,” tutup Ruksamin. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *