Masyarakat Kecamatan Andoolo, Andoolo Barat dan Palangga Siap Menangkan Pasangan ‘BERLIAN’

BALONKADA KONSEL - Silaturahmi Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae, Selasa, (16/06/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Satu persatu desa yang ada di Kecamatan Andoolo dan Andoolo Barat, di sambangi pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae, Selasa, (16/06/2020).

Kehadiranya disambut antusias warga. Dalam silaturrahm, umumnya warga di dua kecamatan ini banyak berkeluh kasah karena banyaknya janji pemerintah yang tidak terealisasi. Desa Lalonggombu, Desa mataiwoi kecamatan Andoolo, Desa Papawu, Desa Bekenggasu, Desa Mataupe, Desa Mataiwoi Kecamatan Andoolo Barat dan Kecamatan Palangga Selatan.

Sulastri, salah satu warga Kecamatan Andoolo mengatakan, di tengah kondisi pandemi saat ini, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan pemerintah tidak tepat sasaran. Belum lagi dengan lambatnya pembangunan infrastruktur.

“Bantuan yang disalurkan pemerintah konsel sekarang saat covid-19, khususnya PKH tidak sesuai harapan. Masa orang mampu dia dapat. Jalan di sini dari tahun ke tahun begini terus kapan di aspalnya. Dengan kehadiran bapak Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae kiranya dapat mendengarkan keluhan kami. Kami nyatakan siap bantu bapak dan semoga terpilih jadi Bupati dan wakil bupati,” tuturnya.

Dengan keluhan yang sama, warga Desa Mataupe, kecamatan Andoolo Barat, khusnul meminta pasangan RAG – SS segera membenahi di segala sektor, khususnya bidang SDM, pertanian dan infrastruktur lainnya.

“Bagaimana kita mau maju-maju pak, pemerintah saja sekarang tidak memfasilitasi kami untuk menjual hasil pertanian kami di luar. Padahal anak-anak kami banyak yang menunda sekolahnya di jenjang lebih tinggi, sementara kami hanya seorang petani”, keluhnya.

Menjawab keluhan warga yang ada di kecamatan Andoolo dan Kecamatan Andoolo Barat, Pasangan bakal Calon Bupati dan wakil bupati Konawe Selatan, Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae berjanji akan memunaikan amanah rakyat yang kebijakannya pro rakyat.

“Silaturahim ini merupakan bagian terpenting untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait kebijakan pemerintah saat ini yang tidak pro rakyat. Insyaallah kalau bapak mengamanahkan ke kami berdua, kebijakan yang di buat tentunya harus menguntungkan masyarakat. Pembangunan di segala sektor kita akan tata dengan baik, mulai dari SDM, pertanian, perikanan, pariwisata, Sumber Daya Alam (SDA) dan yang lainnya,” tutur, Rusmin Abdul Gani.

Sementara itu, Senawan Silondae menawarkan berbagai program berbasis ekonomi rakyat yang nantinya masyarakat secara mandiri mampu meningkatkan taraf ekonominya, seperti menyediakan fasilitas pertanian, peternakan, serta memfasilitasi penjualan hasil produksi petani ke luar daerah dan mendatangkan investor.

“Sudah tugas kami sebagai putra daerah untuk memajukan Konawe Selatan. Kami berdua komitmen Segala keluhan masyarakat akan kami tunaikan jika terpilih nanti. terima kasih kepada warga kecamatan Andoolo dan Andoolo Barat yang telah mengundang untuk mempererat silaturahim”, Ungkapnya. **

Laporan : Dedi Wardani
Publisher : Noldy Alfiansyah


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *