‘BERLIAN’ Optimis Tampil dan Menang Pada Pilkada Konsel Lawan Petahana

0
1276


Kendari, Rakyatpostonline.com – Jelang perhelatan Pilkada Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar Desember mendatang diramaikan dengan munculnya bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Tentunya dari putra putri terbaik daerah.

Pasangan tagline ‘BERLIAN’ #PROUD KONSEL BANGUN KAMPUNG, Rusmin Abdul Gani, SE bersama Senawan Silondae, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) usai dari jakarta, langsung menggelar komprensi pers di warkop Ana Wonua, dan nyatakan diri siap maju di pilkada konsel melawan petahana, RA dan SS.

Menurut Rusmin Abdul Gani, SE, yang di dampingi Senawan Silondae, pada komprensi Persnya menyatakan, pihaknya sudah berkomunikasi kepada Partai Hanura dan PDIP sebagai kendaraan menghelat Pilkada Konsel nantinya.

“Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Konawe Selatan yang akan di gelar pada 9 Desember 2020. Pasangan Rusmin Abdul Gani (RAG) bersama Senawan Silondae, maju dan optimis memenangkan Pilkada konsel,” Papar pasangan bertagline ‘BERLIAN’ Sabtu, (13/06/2020).

Terkait niat dan wujudnya untuk mencalonkan sebagai orang nomor satu di konsel, dirinya bukan ingin mencari hanya sebatas nama. Seorang pemimpin tentunya bisa memikirkan nasib daerah, terutama sejauh mana kepedulian sebagai putra kelahiran konsel untuk membangun daerah dan masyarakat menuju kesejahteraan yang berkeadilan secara merata.

“Sudah tiba saatnya, kita putra daerah maju untuk melanjutkan pembangunan daerah. Terutama membangun perekonomian masyarakat keluar dari keterpurukan ekonomi, hingga ke level masyarakat yang sejahtera,” Papar Rusmin.

Pasangan bertagline ‘BERLIAN’ melalui usungan dari parpol yang mengantarkan ke pintu gerbang pencalonan sebagai Bakal Calon Bupati Konsel, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura), kata Oging sapaan Akrabnya.

Coba bayangkan, lanjut mantan General Manejer PT. Virtu Dragon Nikel Indonesia (VDNI) ini. “Begitu besar potensi yang ada di daerah kita. Lalu kita tidak bisa memanfaatkan secara positif, tinggal gimana tata cara mengelolaan potensi yang ada. Baik itu dari pertanian, nelayan bahkan di sektor usaha lainnya. Hanya managemen yang masih kurang terkelola secara maksimal, sehingga daerah selalu banyak mengalami defisit anggaran,” Lanjutnya.

Rusmin Abdul Gani yang disandingkan kepada Wakil Ketua DPRD Konsel, Senawan Silondae, melihat potensi yang ada di konawe selatan akhir-akhir ini, sangat menunjang untuk kebutuhan kesejahtraan masyarakat.

“Kelemahannya dari cara tata kelola yang belum maksimal menyikapinya, jangan hanya mengharapkan pendapatan asli daerah. Tentunya kita bisa mendatangkan investasi dari segala usaha dari luar, mulai dari pertambangan dan pertanian ini yang paling utama kita bangun,” Jelas Rusmin.

Bukan hanya itu, Rusmin Abdul Gani bersama Senawan Silondae, berjanji bila ia terpilih menjadi bupati dan wakil bupati konsel, pihaknya akan mensejahterakan para perangkat desa.

“Ketika kami diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin konsel, paling utama kami akan lakukan, adalah membuka lapangan pekerjaan dengan memberikan kelonggaran kepada Investor untuk berinvestasi di konsel. Nantinya membuka lapangan pekerjaan yang banyak, selain itu akan mengelola PAD sebaik mungkin untuk membangun konsel kedepan,” Ungkap, BERLIAN.
Ditempat yang sama, Senawan Silondae, yang juga wakil ketua DPRD Konsel, siap mendampingi Rusmin Abdul Gani.

“Kami berdua sudah menyatakan sikap, tetap maju sebagai calon bupati dan wakil bupati di pilkada 9 Desember 2020. Sekarang tinggal menghitung bulan lagi melalui Kendaraan Partai PDI-P dan Hanura, Insya Allah kami optimis,” Papar Senawan Silondae.

Selain itu, menurut kaca mata pembangunan Senawan Silondae memaparkan, Kabupaten konawe selatan potensi dibidang peternakan yang akan sangat menjanjikan untuk masyarakat.

“Ketika kami diberikan kepercayaan untuk memimpin konsel, program kami yang utama adalah membagikan Sapi sebanyak 2 ekor per Kepala Keluarga, jadi harapan kami nantinya sapi ini dari tahun ketahun akan berkembang, dalam hitungannya 2 sampai 4 tahun saja. Sapi ini berkembang bisa jadi 10 ekor per kepala leluarga, sebab selain induknya, anaknya akan juga berkembang biak,” Ucap, Senawan Silondae dalam komprensi Persnya.

Diketahui, sesuai Visi Misi pasangan ‘BERLIAN’ akan memberikan uang duka kepada setiap warga konsel yang meninggal dunia, dengan besaran 1 juta/kepala keluarga, tujuannya agar bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. (*TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here