https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Polres Konsel Rapat Evaluasi Kinerja Satuan Tugas Saber Pungli


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com | Kepolisian Resor Polres Konawe Selatan (Konsel) gelar rapat koordinasi dan evaluasi tim Satuan Satgas Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Konsel, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis, (16/7/2020).

Rapat yang berlangsung pukul 09.45-12.20 wita dibuka langsung oleh Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.I.K didampingi Waka Polres Konsel Kompol Selam, S.Ag.,SH sebagai Ketua Saber Pungli, Wakil Ketua I Kadis Inspektorat Kabupaten Konsel diwakili Sekdis Inspektorat H. Arip Rahman, S.TP, Wakil Ketua II Kasi Intel Kejari Konsel.
alam sambutannya Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo, S.I.K mengatakan,

“Pembentukan Satuan Tugas tanpa didukung anggaran, tidak bisa berjalan secara maksimal. Saber Pungli bukan hanya Domen Polri tetapi Stek Holder terkait.”

Kapolres Konsel juga berharap agar dapat dibentuk Satgas di masing-masing SKPD.

Sementara itu, Ketua Saber Pungli Kabupaten Konsel KOMPOL Selam, S.Ag.,SH mengatakan, Kegiatan Saber Pungli dilaksanakan secara Tim.

“Jadi Segera buat perencanaan kegiatan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” Paparnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) yang diwakili oleh Sekdis Inspektorat, H. Arip Rahman, S.TP mengatakan, “Agar kordinasi terus ditingkatkan dan buat Call Center agar lebih memudahkan koordinasi di setiap OPD.

“Kami sangat megapresiasi kepada PolresMD Kodim 1417/Kendari, berjibaku mengerahkan segala kemampuannya untuk merampungkan proyek sasaran kegiatan.,” Demikian di sampaikan Dandim Kendari selaku Dansatgas.

Meski di tengah pandemi, Satgas TMMD berusaha menciptakan sebuah hasil kinerja dalam ranah pengabdian pada rakyat guna meningkatkan taraf hidup dari segala sisi melalui program TMMD tersebut.

“Mereka terus bekerja menyelesaikan sasaran fisik dan non fisik sesuai tenggang waktu yang sudah ditentukan. Mereka harus mengindahkan lelah dan penat dibalik cuaca yang tidak menentu,” Ujar Dandim.

Kondisi cuaca Panas, dingin dan terik matahari tak menjadi alasan bagi Satgas TMMD untuk menunda pengabdiannya. Bahkan, keringat akibat terik matahari menetes dari kening Satgas TMMD membasahi tubuh mereka saat menyelesaikan target sasaran fisik pembuatan drainase, penataan halaman sekolah dan pembuatan rumah layak huni.

Serda Abdul Rahman Salah satu anggota Satgas mengatakan, Kebersamaan dalam gotong royong menjadi ciri khas program TMMD dan itu terbukti menjadi celah pelekat antara TNI dengan rakyat. Bahkan ceria, canda dan tawa bisa menghilangkan lelah ketika itu,” Ungkap Babinsa Sampara tersebut.

Untuk di ketahui, program TMMD ini tidak hanya fokus pada sasaran fisik, Tapi sejumlah sasaran non fisik lainnya dalam halnya memacu perbaikan taraf hidup warga setempat juga digencarkan dengan melibatkan berbagai macam lini seperti tim medis dalam mensosialisasikan dan menegakkan protokol kesehatan. (*)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *