https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Sat Lantas Polres Konsel Berikan Rp 600 Ribu per Bulan ke 28 Sopir dan Tukang Ojek

PROGRAM BANTUAN KESELAMATAN - Kasat Lantas Polres Konsel, IPTU. Yonathan, menyerahkan Buku Rekening Tabungan kepada peneriman manfaat Program bantuan Keselamatan. Senin, (20/04/2020). (Istimewa/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Program bantuan Keselamatan diperuntukkan bagi sopir Truck, Sopir Angkot dan Pengendara Sepeda motor yang berprofesi sebagai Tukang Ojek, sebagai bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat akibat dampak Virus Corona atau Covid-19. Hal ini disampaikan Kapolres Konsel, AKBP. Dedy Adrianto.S.E. M.H, melalui Kasat Lantas Polres Konsel, IPTU. Yonathan. Bertempat di lapangan Uji Praktek pemohon Sim, Sat Lantas Polres Konsel. Pukul 10.00 Wita. Senin, (20/04/2020).

Program ini diberikan selama tiga bulan untuk keluarga fakir miskin yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19). Kasat Lantas Polres Konsel IPTU. Yonathan, menambahkan program keselamatan hanya ditujukan bagi pekerja sektor informal seperti pengemudi Sopir Truck, Mobil Angkot dan pengendara Sepeda Motor yang berprofesi sebagai tukang ojek, asli warga Kabupate Konawe Selatan.

“Adapun jumlah penerima bantuan sebanyak 28 orang, masing masing menerima bantuan sebesar Rp. 600.000 ( Enam ratus ribuh rupiah) dan langsung masuk ke Rekening masing masing penerima program bantuan kesalamatan selama 3 Bulan mulai bulan April s/d Juni 2020,” Ungkap, Kasat Lantas Polres Konsel, IPTU. Yonathan.

Pendapatan mereka yang mungkin diberikan harian harus berkurang atau menjadi nihil dikarenakan adanya Physical Distancing dan Social Distancing atau Pembatasan Sosial yang membuat ruang lingkup kerja mereka dipersempit sementara guna memutus mata rantai Covid-19.

Bantuan tersebut ditujukan untuk pemenuhan kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga bagi pengemudi yang terganggu mata pencahariannya akibat terdampak Covid-19. Melalui rekening BRI yang dilengkapi dengan Kartu debit BRI tersebut, penerima bantuan dapat menggunakan seluruh e-channel Bank BRI, merchant kerja sama Bank BRI dan seluruh Agen BRILink di seluruh Indonesia.

Penyerahan Buku Rekening Tabungan di serahkan oleh Kasat Lantas Polres Konsel, IPTU. Yonathan, di dampingi Karyawan BRI Unit Punggaluku, Ahmad Muhajir dan Kanit Dikyasa Lantas Polres Konsel, AIPDA Muh.Golkar Jaya.K.

Diketahui, Program Keselamatan oleh Polri merupakan salah satu kebijakan strategis yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19. Implementasi program ini antara lain berupa pemberian bantuan sosial senilai Rp 600.000,- per bulan yang akan diberikan selama 3 bulan melalui rekening Bank BRI dengan target penerima adalah masyarakat yang bekerja di sektor transportasi dan terdampak pandemi. (*)

(Rakyatpostonline.com/ M. Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *