PT Bumi Sentosa Jaya Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Konawe Utara

KTT PT BSJ, Rijal menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan kepada Kepala BPBD Konut, Aidin untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir, tanah longsor dan angin puting beliung. Sabtu, (18/05/2024).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – PT Bumi Sentosa Jaya (BSJ) berinisiasi bergerak membantu korban banjir, tanah longsor dan angin puting beliung sebagai bentuk kepedulian dan rasa tanggungjawab sosial kepada masyarakat terdampak di kabupaten konawe utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT BSJ, Rijal, menyatakan perusahaan akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam. Penyaluran ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan perusahaan atas bencana alam yang terjadi saat ini yaitu bencana banjir yang terjadi di lima kecamatan.

“Kami dari PT BSJ menyalurkan bantuan sosial kepada pemerintah kabupaten konawe utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut berupa 200 dos mie instan dan 300 dos aqua gelas untuk dapat meringankan beban yang telah dialami saudara kita yang terdampak musibah,” Ungkap Rijal. Sabtu, (18/05/2024).

Diketahui, Pemkab Konawe Utara telah menetapkan status darurat bencana banjir melanda lima Kecamatan yakni, Kecamatan Andowia, Asera, Langgikima, Oheo, Landawe dan Wiwirano. Air meluap hingga ke ratusan rumah penduduk.

Tentunya situasi bencana alam di konawe utara, menyulut perhatian seluruh masyarakat, serta mitra-mitra pemerintah dari berbagai tempat untuk menyalurkan bantuan sembako ataupun dana siap pakai.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat yang sedang dilanda bencana, dan semoga kondisi cuaca dapat kembali normal sehingga warga dapat segera beraktivitas seperti sedia kala,” Harap Rijal.

200 dos mie instan dan 300 dos aqua gelas diserahkan dan dapat meringankan beban yang telah dialami masyarakat korban banjir.

Sementara itu, Bupati Konut, H. Ruksamin, melalui Kepala BPBD Konut, Aidin, usai menerima langsung berbagai jenis bantuan dari pihak PT BSJ, “Alhamdulillah, kami sudah menerima bantuannya dari PT BSJ. Kita akan atur untuk kemudian kita salurkan kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” Paparnya.

Aidin menyampaikan, terima kasihnya kepada PT BSJ dan beberapa mitra pemerintah atas perhatiannya, doa dan dukungannya dengan menyalurkan bantuan atas situasi bencana banjir di Konut.

“Kami atas nama pemerintah daerah konawe utara mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Karena kami tahu bukan hanya Konawe Utara yang mendapat bencana ini beberapa titik di seluruh Indonesia, ada yang gunung meletus, banjir, dan angin puting beliung,” jelas Aidin.

Ia menuturkan, pihaknya akan terus memantau dan melaporkan perkembangan bencana banjir yang terjadi di Konawe Utara.

“Kita juga akan kembali turun lapangan. Kami juga di bantu langsung dari BNPB, Kodim Konut, Polres Konut, Basarnas, F-PRB, Pramuka, PMI, TNI Angkatan Laut, dan Polairut,” Tutupnya. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *