Kapolres Konut Bersama Ketua Bhayangkari Salurkan Bansos Warga Terdampak Banjir

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, bersama Ketua Bhayangkari Cabang, Ny. Rosana Priyo Utomo dan Seluruh jajarannya menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan masyarakat terdampak banjir di Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera Kabupaten Konawe utara, Sabtu (18/5/24).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Banjir yang menggenangi pemukiman warga beberapa hari lalu yang membuat warga Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera harus mengungsi di hunian tetap (huntap) kini berangsur surut.

Surutnya banjir sungai Lasolo tidak membuat warga yang tinggal dibantaran sungai langsung kembali ke rumah masing-masing tetapi Pemerintah Daerah melalui Kepala Desa menginstruksikan warga bertahan di Huntap mengantisipasi adanya banjir susulan.

Sebagai wujud kepedulian dan simpati terhadap sesama, Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, bersama Ketua Bhayangkari Cabang, Ny. Rosana Priyo Utomo menggelar kegiatan Bakti Sosial Kemanusiaan dan kegiatan Bhayangkari Peduli dengan menyerahkan bantuan berupa sembako bertempat di Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera Kabupaten Konawe utara, Sabtu (18/5/24) sekira pukul 11.30 wita.

Penyerahan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir dihadiri Wakapolres Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.I.K., M.H bersama wakil ketua Bhayangkari cabang, Ny. Vivin Urva Lomansyah, Para Kabag dan Kasat, Kapolsek Asera serta Kepala Desa Puuwanggudu.

Sebanyak 142 paket berisi sembako diberikan kepada 142 kepala keluarga yang telah bertahan di huntap selama seminggu terakhir akibat banjir yang melanda dan merendam pemukiman warga Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera Kabupaten Konawe utara.

142 paket berisi sembako diberikan kepada 142 kepala keluarga yang telah bertahan di huntap selama seminggu.

Kepala Desa Puuwanggudu, Jumran Amin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresisasi atas kepedulian Kapolres Konawe utara dan jajaran serta Ketua Bhayangkari Cabang dan pengurus dalam berbagi duka atas bencana banjir yang melanda warganya dengan berkunjung dipengungsian serta memberikan bantuan.

“Terima kasih pak Kapolres dan Ibu serta seluruh jajaran dan pengurus Bhangkari cabang, kami sebagai kepala desa mewakili seluruh masyarakat atas bantuan yang diberikan semoga Polres Konawe utara dan anggotanya mendapat limpahan berkah yang berlimpah,” pungkasnya.

Akibat banjir yang dan merendam pemukiman warga juga merendam puluhan hektar sawah dan ladang sebagai mata pencaharian sebagian warga Desa Puuwanggudu.

Kapolres Konawe utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K dalam sambutannya menyampaikan agar warga bersabar atas musibah yang terjadi dan berharap musibah ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

“Pagi ini kami Polres Konawe utara serta Bhayangkari Cabang menggelar kegiatan Bakti Sosial Kemanusiaan dan giat Bhayangkari Peduli sebagai wujud simpati dan kepeduliaan kami kepada warga yang terkena musibah banjir,” Imbuhnya. (**)


Laporan : Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *