Pemkab Koltim Bantu Korban Kebakaran di Iwoimenggura

Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Iwoimenggura, Kecamatan Aere, Selasa malam (3/10/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Iwoimenggura, Kecamatan Aere, Selasa malam (3/10/2023).

Kunjungan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman ini, disambut oleh Camat Aere, Iwan, S.Pd., M.Si, dalam rangka menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Iwan kepada awak media, Rabu (4/10/2023), mengungkapkan bahwa kebakaran dimaksud, terjadi pada tanggal 6 dan 12 September 2023 lalu.

Musibah kebakaran ini tidak menimbulkan menelan jiwa, namun korban mengalami kerugian materill cukup banyak, sehingga membutuhkan bantuan pemerintah.

Iwan juga menjelaskan, selain di Iwoimenggura, Plt Bupati Koltim telah memberikan instruksi kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman untuk membantu korban kebakaran di Aere belum lama ini.

Bantuan yang diinstruksikan tersebut yakni berupa bahan bangunan, sehingga korban bisa membangun kembali hunian yang telah hangus terbakar.

“Terima kasih terkhusus kepada bapak Bupati Kolaka Timur atas perhatiannya kepada kami di Kecamatan Aere,” ucap Iwan. (**)


Laporan: Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *