Walikota Kendari Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Hj Ratna

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir meletakan batu pertama pembangunan Masjid Hj Ratna. (*Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Hj Ratna di Kompleks BTN Syafirah Indah di Kecamatan Poasia, Sabtu (15/1/2022).

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini harusnya tugas pemerintah.

“Menghadirkan rumah ibadah seperti ini adalah kewajiban pemerintah tetapi karena pemerintah punya keterbatasan, tidak semuanya bisa dilakukan seketika,” ucapnya.

Sulkarnain kadir juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang niatnya ingin membantu pemerintah. “Kami sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kepada masyarakat yang niatnya ingin membantu pemerintah mengambil peran dalam membangun daerah dan membangun lingkungan,” tambahnya.

Tidak hanya melakukan peletakan batu pertama, wali kota juga menyumbang 100 sak semen yang diniatkan untuk Alm ayahnya, H. Abd Kadir.

“Saya tentu berharap dengan hadirnya masjid ini nanti bisa di manfaatkan dengan baik dan di isi dengan kegiatan-kegiatan yang semestinya,” tutupnya.

Sementara itu, Owner Ade Grup Kendari Ahmad Aljufri dalam sambutannya menjelaskan, pembangunan masjid ini sudah lama di rencanakan oleh ibu Hj. Ratna, namun karena kesusahan mencari lahan yang cocok sampai akhirnya tiba di Kompleks BTN Syafirah Indah.

“Sebelumnya saya berterima Kasih kepada Wali Kota Kendari yang sangat memperhatikan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Keagamaan,” ucapnya.

Masjid Hj. Ratna dibangun di atas tanah seluas 42×32 meter bujur sangkar direncanakan pembangunannya memakan waktu sekira 4 bulan.

Peletakkan batu pertama pembangunan masjid ini juga dihadiri oleh Hajja Ratna selaku donatur, Camat Poasia dan para lurah serta tokoh masyarakat. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *