Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Kendari Tutup Sekolah dan Fasilitas Publik

Wabah Virus Corona | Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, menggelar rapat darurat, terkait wabah virus corona, digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kendari. Minggu (15/3/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, menggelar rapat darurat dengan meliburkan sekolah, serta fasilitas publik lainnya, guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Minggu (15/3/2020).

Rapat yang digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Kendari, menghasilkan sepuluh poin. Adapun poin yang dihasilkan tersebut adalah meliburkan sekolah mulai dari Paud, TK, SD, SMP. Libur ini dimulai pada hari Senin, (16/3/2020) hingga 2 minggu kedepan.

Selain meliburkan sekolah, Pemkot juga menutup sementara fasilitas umum, seperti taman kota dan mengadakan Car Friday, selama 1 bulan kedepan, serta menutup pantai Nambo selama satu bulan.

Selain itu pula, kebersihan rumah ibadah juga menjadi perhatian serius Pemkot kendari. “Sajadah masjid untuk sementara di gulung dan tidak di gunakan dulu sebelum dibersihkan,” tutur Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain, juga melarang warganya untuk tidak bepergian ke daerah yang ada endemik Corona. “Khusus nya di delapan wilayah di Indonesia, untuk saat ini kita hindari dulu, sebab penyebaran virus ini cepat menyerang dan tidak terlihat,” Imbuhnya.

Selain itu, pihaknya menghimbau untuk saat ini, proses Jabat tangan dan cipika-cipiki juga di hindari dulu. Walikota Kendari itumenerangkan cukup salam simpul untuk sementara waktu.

“Hindari juga tempat berkumpulnya orang banyak. Rajin cuci tangan, baik menggunakan air maupun menggunakan cairan antiseptik dan Kalau ada yang batuk, upayakan kita selalu menghindarinya, Terkhusus Anak- anak, kita larang dulu berkeliaran di area Mall dan taman hiburan.” Pintah Sulkarnain. (B)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.