Antisipasi Corona, Puskesmas Kabaena Tengah Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah

CAIRAN DISINFEKTAN - Tim Puskesmas Kabaena Tengah melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di titik lokasi fasilitas umum. Sabtu kemarin (28/03/2020). (Rian/Rakyatpostonline.com).


Bombana, Rakyatpostonline.com – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19), petugas Puskesmas Kabaena Tengah, terus melakukan penyemprotan Disinfektan dirumah Ibadah dan dirumah warga. Sabtu, (28/3/2020).

Pantauan dilapangan, kegiatan penyemprotan Disinfektan itu dilakukan di sejumlah lokasi, seperti fasilitas umum, Masjid dan dirumah warga.

Kepala Puskesmas Kabaena Tengah, Martina, mengatakan, pemyemprotan ini tiada lain untuk mencegah penyebaran virus corona yang sekarang sudah mulai tersebar di indonesia sehingga semua orang khawatir terkait penyebaran virus tersebut.

Puskesmas Kabaena Tengah, turun memberikan sosialisasi singkat, sekaligus pengarahan tentang bahaya dan cara pencegahan penyebaran virus corona.

“Meski belum ada orang terserang Covid-19 diwilayah Kecamatan Kabaena Tengah khususnya, namun kami senantiasa melakukan penanganan cepat, salah satunya dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa obyek vital fasilitas umum dan rumah warga,” kata martina.

Penyemprotan tersebut, juga dilakukan tim puskesmas kabaena tengah di lokasi yang rentan terhadap keberadaan virus, sehingga harus segera dinetralisir supaya aman ketika datang ketempat tersebut dalam beraktifitas.

Upaya penanganan ini sesuai dengan himbauan dari pihak pemerintah Kabupaten Bombana, untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah masing-masing. (B)

Laporan: Rian
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.