Bupati Konsel dan Forkopimda Gelar Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Ibadah dan Fasum

CAIRAN DISINFEKTAN - Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Saat Melaksanakan Penyemprotan Cairan Disifektan di Salah Satu Rumah Ibadah. Selasa, (31/03/2020). (Istimewa/Rakyatpostonline.com).

[responsivevoice_button rate=”1″ pitch=”0.9″ volume=”0.9″ voice=”Indonesian Female” buttontext=”Klick Bacakan Teks Berita“]
Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan bersama Kepolisian Resort (Polres) Konsel dan Koramil 1417-04/Lainea melaksanakan penyemprotan Desinfektan massal di sejumlah Rumah Ibadah, Perkantoran, Puskesmas, Sekolah, Jalan, Pasar dan Fasilitas Umum lainnya. Selasa, (31/03/2020).

Selain itu, personal gabungan yang berjumlah -/+ 250 personel tersebut yang terdiri dari aparatur Pemda, TNI – Polri, Instansi Vertikal dan Ormas membagi-bagikan 1.000 lembar Masker bahan kain ke masyarakat, hasil produksi secara mandiri pihak BLK Konsel.

Desinfektanisasi massal di pimpin langsung Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, di dampingi Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang, dan Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto.

Kegiatan di awali dengan Apel Gabungan di Mako Polres Konsel, yang juga dipimpin, Bupati sekaligus menyerahkan bantuan masker ke tim penyemprot, gabungan Pemda dan personel TNI – Polri. Yang terbagi dalam 3 Kelompok lokasi penyemprotan. Yakni rute Mako Polres – Kelurahan Punggaluku, dan Rute Kel Punggaluku – Kel Ambalodangge, dan Rute Kel Punggaluku – Desa Anduna

Tim Penyemprot di dukung dengan 1 (Satu) Unit Kendaraan Water Canon milik Kepolisian, puluhan tangki alat penyemprot (sprayer) elektrik dan manual, dan 1 unit kendaraan roda empat bermuatan Tangki Air kapasitas 1.200 liter.

Dalam arahannya saat memimpin apel gabungan sebelum penyemprotan dilaksanakan, Bupati menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak, karena telah bersedia bersinergi dalam mencegah dan memerangi virus corona dengan melakukan desinfektanisasi massal.

“Atas nama Pemda, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim gabungan yang hadir hari ini, untuk bersama melaksanakan penyemprotan massal, yang juga merupakan bukti bahwa Pemda bersama unsur TNI – Polri, Instansi Vertikal dan Ormas benar – benar hadir memberikan rasa aman dan peduli terhadap pencegahan dan penanggulangan wabah corona,” ujar Surunuddin

Tentu kita berharap, sambungnya, dengan kegiatan ini dapat menekan atau meminimalisir dampak dari virus ini, sekaligus berharap dapat menghilangkan perasaan was-was dan seluruh masyarakat Konsel dapat terhindar dari virus tersebut, sehingga dapat hidup aman dan tenang.

Dikatakannya juga, bahwa selain penyemprotan, ia menginstruksikan kepada seluruh jajaran agar membangun komunikasi dengan selalu menghimbau masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan menghindari kerumunan dengan menjaga jarak minimal 1, 5 meter atau perbanyak beraktifitas di rumah saja.

Menutup arahannya, mantan Ketua DPRD Konsel ini menghimbau agar tetap menjaga kewaspadaan, dengan segera memeriksakan kesehatan jika merasa sakit, dan melaporkan ke pihak terkait jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari luar wilayah untuk diperiksakan kondisinya.

“Tetap waspada dan siap sedia dengan kemungkinan dampak virus ini, untuk itu, kegiatan desinfektanisasi akan kita laksanakan berulang-ulang bekerjasama dengan TNI-Polri dan seluruh pihak terkait lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto menyampaikan kegembiraannya atas dilaksanakannya kegiatan massal ini, yang menunjukkan kemasyarakat bahwa kita telah melakukan operasi kemanusiaan secara sukarela, selanjutnya berharap sinergitas dengan pihak Pemda dan pihak lainnya dapat bekerjasama secara berkesinambungan. (*Pemda Konsel)

Laporan: Dedi Wardani
Publisher: Noldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *