PT. DJL Sumbang Rp 1 Miliar Untuk Warga Sultra Demi Kemanusiaan COVID-19

SUMBANGAN - Sumbangan PT. Damai Jaya Lestari, Erik Sitorus Selaku Juru Bicara, PT DJL, Menyerahkan Secara Simbolis Kepada Pemkot Kendari, Bertempat di Rujab Wali Kota Kendari. Kamis, (09/04/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com)


Kendari, Rakyatpostonline.com – Ditengah Mewabahnya Corona Virus (Covid-19) di Indonesia yang kini merambah ke wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam hal ini pihak Perusahan PT. Damai Jaya Lestari (DJL) juga ikut prihatin dan berpartisipasi dalam pencegahan dan penanganan Covid 19. Pihaknya menyalurkan bantuan CSR Kepada Masyarakat dan Sejumlah Rumah sakit yang tersebar di Sulawesi Tenggara.

Perusahan PT. Damai Jaya Lestari (DJL) juga ikut berpartisipasi memberikan Bantuan berupa CSR kepada masyarakat sebanyak Rp 1 Millyar yang terbagi menjadi dua, yakni bantuan sembako sebanyak Rp. 500.000.000, (Lima Ratus Juta Rupiah) dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Sebanyak Rp.500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah) jadi totalnya Rp 1 Millyar.

Bantuan Pihak perusahan tersebut akan kami bagikan kepada lima Rumah Sakit dengan satu Rumah Sakit mendapat Rp 100 Juta Rupiah, sedangkan sisanya untuk bantuan sembako kepada masyarakat kota kendari sebanyak Rp 500 Juta Rupiah jadi total bantuan CSR PT. DJL adalah Rp 1 Millyar.

Menurut Plt. Pimpinan PT. DJL, Delman, bahwa bantuan CSR yang kami berikan kepada masyarakat di sultra merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat.

“Sebab masyarakat saat ini tidak beraktivitas karena harus diam di rumah atas arahan pemerintah, maka kami juga sangat ikut berpartisipasi memberikan bantuan, agar masyarakat bisa terbantu dalam menghadapi masa-masa sulit ini,” Ucap, Delman Kepada Media ini. Kamis, (09/04/2020).

Adapun Rumah Sakit (RS) yang akan kami berikan yaitu Rumah Sakit Benyamin Guluh, Kolaka Rp. 100.000.000,- (Seratus juta rupiah) dan Rumah Sakit Konawe Rp.100.000.000,- (Seratus juta Rupiah), Rumah Sakit Konawe Utara, Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah), Rumah Sakit Provinsi, Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) serta Rumah Sakit Kota Kendari, Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah).

Mewakili PT. DJL, Delman menyampaikan, guna penanggulangan Covid-19 di Sulawesi Tenggara, Bapak Sabar Ganda L. Sitorus, selaku Direktur, memberikan donasi ke rumah sakit umum daerah di wilayah kolaka, konawe, konawe utara, dan kota kendari serta rumah sakit provinsi bahteramas dan bantuan sembako untuk masyarakat.

Dalam hal ini Direktur, PT. DJL berharap semoga bencana Covid-19 ini khususnya di Sulawesi Tenggara dapat segera berakhir, “Donasi yang kami berikan bisa bermamfaat untuk rumah sakit dan benar-benar di manfaatkan untuk penanggulangan covid-19, dan mari mengikuti himbauan pemerintah serta selalu jaga kesehatan masing-masing. Terkhusus kota kendari semoga bantuan yang diberikan dapat membantu keluarga terdampak yang membutuhkan,” Harap, Pihak Perusahaan PT. DJL. (*)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.