https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Lagi, Pemdes Laeya Bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Salurkan Paket Sembako

PENYERAHAN PAKET SEMBAKO - Pemdes Laeya bersama bhabinsa dan bhabinkamtibmas kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat desa laeya. Rabu, (06/05/2020). (Julianto/Rakyatpostonline.com).


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka memutus mata rantai Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) Pemerintah Desa Laeya, Kecamatan Laeya, Konawe Selatan (Konsel) berserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan staf desa jajaranya yang di wakili oleh Kepala Desa Laeya, Haerudin, dan Bhabinkamtibmas desa lainea, Bripka Rober, serta Bhabinsa Laeya, Koptu. Saharudin, Menyalurkan bantuan berupa paket sembako yang bersumber dari Pemerintah Daerah (Pemda). Rabu, (06/05/2020).

Pemdes Laeya bersama bhabinsa dan bhabinkamtibmas menyalurkan bantuan tersebut dengan cara mendatangi masing-masing ke rumah masyarakat (Dor Tu Dor) yang sudah di data.

“Kami salurkan bantuan tersebut dengan cara mendatangi masing-masing ke rumah masyarakat, dengan cara seperti itu kita bisa memberikan contoh kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, berhubung wabah ini belum meredah,” ucap, Bripka. Rober.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Koptu. Saharudin, ia menambahkan bahwa di himbauan nya kepada masyarakat agar selalu bersyukur dan tetap menjaga kebersihan serta mengikuti arahan pemerintah.

“Setelah dengan adanya bantuan uluran tangan ini dari pemda konsel, masyarakat harus tetap semangat di tengah wabah pendemi ini, dan tetap menjaga kebersihan serta mengikuti himbauan pemerintah,” Ulasnya.

Kemudian rasa syukur di ungkapkan oleh kepala desa laeya, Haerudin, bahwa dengan adanya uluran tangan dari pihak pemerintah daerah, sebagai pemerintah desa dirinya sangat bersyukur karena bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya bersyukur sekali, karena uluran tangan ini berupa sembako, masyarakat saya sangat senang. Tak lupa pula kami mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pemerintah daerah,” Ucapnya, Haerudin.

Hal senada di ungkapkan oleh salah satu masyarakat desa laeya, ibu Siti Nasnawati, bahwa dengan adanya bantuan yang mereka dapatkan dari pemerintah desa setempat, pihak pemdes dan masyarakat sangat bersyukur, yang sehubungan pendapatan mereka sangat berkurang dengan adanya wabah pandemi Covid 19.

“Ma kita deela ini sebagai masyarakat, kita bersyukur sekalimi dengan adanya ini bantuan, baru berhubung juga ada virus corona, jadi semua aktivitas terhambat, bagaimana kita di suruh tinggal di rumah jadi harus mendengar, dan tidak lupa juga kita masyarakat berterima kasih sekali sama pemerintah sudah mau bantu kami,” Tutupnya.

Laporan: Julianto
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *