https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Alumni 2012 SMA.N 1 Unaaha Berbagi Masker dan Paket Sembako Kepada Warga Konawe

Ikatan Alumni SMAN 1 Unaaha angkatan 2012 yang membagikan masker gratis ke masjid-masjid dan paket sembako ke masyarakat Konawe. Minggu, (17/05/2020). (Jefri/Rakyatpostonline.com)


Konawe, Rakyatpostonline.com – Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Unaaha angkatan 2012 menyambangi pelosok Desa di Kabupaten Konawe untuk membagikan paket sembako, guna mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak wabah Corona.

Meskipun dalam kondisi Pandemi saat ini, tidak menyelutkan semangat teman-teman alumni untuk terus berbagi dan menebar manfaat di bulan suci Ramadhan.

Seperti itu lah yang dilakukan Ikatan Alumni SMAN 1 Unaaha angkatan 2012 yang membagikan masker gratis ke masjid-masjid dan paket sembako ke masyarakat Kelurahan Ambondia, dan Desa Asinua Jaya, Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe, Minggu, (17/05/2020).

Ketua Panitia Pelaksana, Sabaruddin, menuturkan kegiatan ini berangkat dari agenda rutin angkatan yang selalu mengagendakan buka bersama sekaligus silaturahmi se-angkatan akan tetapi berbeda dengan tahun ini di masa wabah Covid-19.

“Setiap Ramadhan, biasanya alumni SMAN 1 Unaaha 2012 (Leting) mengagendakan Bukber sekaligus silaturahmi se-angkatan akan tetapi berbeda dengan tahun ini dimasa wabah Covid-19, teman-teman akhirnya mengubah alur yang tadi biasanya bukber sekarang diubah dengan berbagi masker dan sembako ke masyarakat yang terkena dampak wabah Corona”, ungkap, Sabaruddin.

Sabaruddin melanjutkan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak, dan turut membantu mencegah penyebaran wabah Corona.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah meringakan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak wabah Covid-19 terutama masyarakat miskin dan ikut membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19”, jelas Ebar sapaan akrabnya.

Secara bersamaan, Steering Committee (SC), Reni Hasriani, mengatakan, walaupun diawal sempat mengalami hambatan dan masalah tetapi alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan lancar, padahal kami sangat khawatir dengan cuaca dan akses ke lokasi yang menurut informasi masih belum mendukung,” ungkapnya.

Reni menambahkan kegiatan ini dapat terlaksana berkat donasi yang terkumpul dari sumbangan teman-teman (Leting) yang berada dibelbagai daerah, namun tidak dapat ikut berpartisipasi akibat Pandemi Corona. (B)

Laporan: Jefri Rembasa
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *