https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Bersama Camat Laeya Desa Ombu-Ombu Jaya Serahkan Dana BLT dan Masker ke 99 KK

Camat Laeya, Hadismar, S.Si Bersama Kepala Desa Kepala Desa Ombu-Ombu Jaya, Purwo, menyerahkan Dana BLT-DD 2020 ke 99 Kepala Keluarga. (Dedi/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Pemerintahan Desa Ombu-Ombu Jaya, Kecamatan Laeya, Konawe Selatan (Konsel) saat tengah menyalurkan BLT Dana Desa dan membagikan Masker kepada masyarakat yang terdampak wabah Virus Covid 19.

Penyaluran tersebut langsung di hadiri Camat Laeya, Babinsa Koramil 1417/Lainea dan kepolisian dari Polsek Lainea, Bhabinkamtibmas Ombu-Ombu Jaya dan, PLD, PD, PDP, seluruh perangkat desa dan ketua BPD beserta anggota.

Kepala Desa ombu-ombu jaya, Purwo, mengatakan penyaluran BLT DD tersebut diberikan selama 3 bulan, dalam setiap bulannya berjumlah sebesar Rp 600 Ribu Rupiah, dimulai bulan Apri.l

“Sebanyak 99 Kepala Keluarga (KK) di Desa Ombu-Ombu Jaya mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Rp 600 ribu rupiah, mulai April, per satu keluarga lanjut di bulan kedua Mei dan Juni,” Ungkap, Purwo, Senin (11/5/2020).

Memasuki Idul Fitri, Selain memberikan BLT, pemerintahan desa ombu-ombu jaya, purwo, juga memberikan masker kepada penerima BLT DD tersebut.

“Pas pembagian BLT kita juga bagikan masker, untuk hari ini kita juga bagikan masker kembali kepada penerima BLT DD,” Terangnya.

Idul Fitri juga menambahkan agar masyarakat yang menerima bantuan ini dapat betul betul dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kebutuhan pokok keluarga. Ia berharap tetap berusaha mencari rezeki dalam kegiatan sehari hari karena menurutnya bantuan ini hanya bersifat hanya meringankan sementara waktu.

“Semoga kita semua senantiasa berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan mentaati serta mengindahkan himbauan pemerintah. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan, dan semoga bangsa Indonesia serta dunia segera terbebas dari Virus Corona,” Harapnya.

Hal senada dikatakan, Camat Laeya, Hadismar, S.Si, saat di komfirmasi, ia menjelaskan bagi yang ikut turun membagikan masker gratis kepada masyarakat Desa ombu-ombu jaya, Kecamatan Laeya mengimbau agar masker yang di bagikan agar selalu digunakan.

“Saya meminta agar masyarakat mematuhi imbauan tersebut. Masker yang di bagikan dapat dicuci sehingga bisa digunakan berkali-kali,” Katanya.

Antoh, yang juga merupakan masyarakat penerima Masker Gratis memberikan support kepada pemerintah saat ini, sebab sudah sangat berperan dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Saya sangat ber terima kasih kepada Pemerintah Desa ombu-ombu jaya, yang telah membangikan Masker Gratis kepada saya dan keluarga beserta masyarakat lainnya,” Ungkap Antoh.

Pembagian Masker Gratis tersebut melibatkan Tim Relawan Covid-19 Desa Ombu-Ombu Jaya, Karang Taruna, Ketua TP PKK DESA, Bidan Desa, Pendamping Desa dan Seluruh Perangkat Desa. (B)

Laporan: Dedi Wardani
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *