Lomba Pelestarian Budaya Tingkat SMA dan SMK di Koltim Abaikan Protokol Kesehatan

Laporan : Sultan Bakri | Editor : Wal

0
56


Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Lomba gerak dan lagu Garbarata untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari dua kabupaten yaitu Kolaka dan Kolaka Timur (Koltim), digelar di SMAN 1 Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, Koltim.

Pantauan media ini, peserta yang hadir yakni murid, guru dan juga kepala sekolah masing-masing. Namun semangat memeriahkan program pelestarian budaya dengan berbagai lomba itu, tidak diimbangi kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan.

Sejumlah peserta yang hadir masih ada yang belum sadar tentang pentingnya untuk memakai masker dan jaga jarak. Mereka tampak abai dengan protokol kesehatan dan hanya fokus dengan kegiatan perlombaan.

Bahkan karena antusias peserta, kegiatan perlombaan tersebut menyebabkan kerumunan. Mereka tak sadar akan protokol kesehatan yang berpotensi terjadinya penularan virus corona.

Hadir berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan lomba gerak dan lagu garbarata, harus berbanding lurus dengan kesadaran murid maupun guru untuk menjaga diri sendiri maupun orang lain dari penularan virus corona.

Dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan diharapkan mampu mencegah penularan virus Corona untuk menekan peningkatan jumlah kasus positif virus corona di wilayah Sultra. (**)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here