Dandim Kolaka Hadiri Apel Gabungan Roadshow Penerapan Prokes Covid-19

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kolaka, Rakyatpostonline.com – Dandim 1412/Kolaka, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS.,M.Han menghadiri Apel Gabungan dalam rangka Roadshow himbauan penerapan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid 19, jelang malam natal dan pergantian Tahun baru tahun 2020, di halaman Mapolres Kolaka, Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Rabu kemarin (16/12/2020).

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.H, selaku inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, pandemi Covid-19, menjadi suatu permasalahan yang sampai hari ini menjadi tantangan kita semuanya oleh karena itu pemerintah mengambil langkah-langkah terobosan yang bisa dilakukan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

“Bukan hanya berkaitan dengan kesehatan namun juga merambah ke permasalahan yang lain baik ekonomi, kesejahteraan dan pendidikan, oleh karena itu rekan-rekan semuanya diakhir tahun ini kita akan menghadapi natal kemudian tahun baru. Biasanya di tahun-tahun yang lalu sebelum pandemik covid ini di laksanakan penuh kenikmatan namun di era pandemik ini kita harus mengambil langkah strategis tepat,” Imbau, AKBP Saiful Mustofa.

Diketahui, terkonfirmasi kasus positif Covid-19 sebanyak 651 orang di kabupaten kolaka yang kontak erat 376 orang, jumlah kasus baru per tanggal 14 kemarin 93 orang, pasien dalam perawatan di Bahteramas ada 6 orang, RSBG 3 orang kemudian saat ini yang menjalani isolasi di sikin itu ada 93 orang, dengan jumlah kasus sembuh 541 orang dan kasus meninggal tercatat 7 orang.

“Untuk itu, Roadshow yang kita laksanakan hari ini paling tidak kita harapkan bisa menjadi pengingat kembali kepada masyarakat keberadaan kerawanan yang berkaitan Covid-19 dengan segala permasalahannya,” Paparnya.

Tentu ini merupakan suatu tantangan, Lanjut AKBP Saiful Mustofa, tugas tanggung jawab yang harus kita ambil semoga harapan kita semua dengan kekompakan kita, sinergitas kita, dan langkah-langkah yang kita laksanakan bersama, mampu menjadi jawaban pemutus mata rantai Covid-19, dan kita berdoa bersama-sama semoga virus corona segera berakhir,” Tutup Kapolres Kolaka.

Ditempat yang sama, Dandim 1412/Kolaka, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan menambahkan, pihaknya mendukung program ini dan akan membagun Pos-pos ditiap lokasi tempat kerawanan, seperti bandara dan pelabuhan fery.

“Kita dari TNI Kodim 1412/Kolaka akan di bagi dua tim, ada Tim Mobile dan tim statik yang akan berada di pos-pos, dan bekerjasama dengan Polres Kolaka untuk menekankan dalam pikiran masyarakat kalau Wabah ini belum berakhir. Kemudian kita harus memikirkan secara bersama. Harapan di tahun 2021 ini selamat tinggal Corona dengan kembali kehidupan yang normal,” Harap, Dandim 1412/Kolaka.

Turut hadir dalam kegiatan ini, AKBP Saiful Mustofa.,S.I.K.,MH (Kapolres Kolaka), Roberts Silas Boroh, S.Sos, (Wakapolres Kolaka), Mustajab (Plt. Kepala BPBD Kolaka), Muh Arnan Amry, S.STP., M.Si (Kadis Kominfo), Kapten Inf Hamka Saad (Danramil -04/Kolaka), Kapten Inf Mustafa (Danramil-07/Watubangga), Para Kabag staf Polres Kolaka, Para staf Pemda Kolaka, Personel Polres satu sst, Personil Kodim1412/Kolaka satu sst, dan Satpol PP satu Sst. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *