Tebas Leher Hingga Tewas, Polres Kolaka Ringkus Pelaku Penganiayaan

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Kolaka, Rakyatpostonline.com | Personil Polsek Wolo berhasil meringkus seorang terduga pelaku penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa korban, bertempat di Desa Ladahai, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu, (22/7/2020).

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa, S.I.K.,M.Si melalui PS Paur Humas Polres Kolaka BRIPKA Riswandi mengatakan, Terduga pelaku Nasir alias DG Tantu (54) yang beralamatkan di Desa Ladahai.

“Pelaku diamankan sekitar pukul 17.15 Wita karena diduga telah melakukan Tindak Pidana (TP) penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” Ungkap, Bripka Riswandi.

Lanjut Riswandi, Motif pelaku melakukan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia karena pelaku merasa resah terhadap prilaku kedua korban karena lokasi tanah yang telah di pagar oleh tersangka selalu dibuka pagarnya oleh korban sehingga pelaku merasa jengkel.

“Peristiwa terjadi sewaktu terduga pelaku keluar dari rumah dengan tujuan ke Mesjid di Desa Ladahai dengan membawa sajam jenis badik dan tiba-tiba melihat Sidung (Korban 1) yang MD di sekitar TKP tepatnya di depan lapangan bola Desa Ladahai, akibat tikaman sebanyak 3 (tiga) kali yang mengenai dada korban,” Paparnya.

Tidak berselang lama, saudara kandung dari korban yang bernama Haking datang dengan membawa sebilah parang.

“Korban mendatangi pelaku dan melakukan perlawanan dengan memarangi pelaku pada bagian pundak sebelah kanan namun tidak mampan dan akhirnya parang milik korban jatuh,” Jelas, Bripka Riswandi.

Saat itu terduga Pelaku mengambil parang korban, kemudian langsung melakukan penganiayaan terhadap Haking (Korban 2) dan mengenai leher hampir putus.

“Saat itu pula terduga pelaku Aso datang dan turut melempar menggunakan batu kepada korban, kemudian korban meninggal dunia (MD) di TKP,” Pungkasnya.

Kini pelaku bersama barang buktinya di bawah ke Mapolres Kolaka guna proses lebih lanjut. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *