Dandim 1412 Kolaka Tegaskan Pentingnya Mengamalkan Nilai Pancasila


Kolaka, Rakyatpostonline.com | Komunitas Pancasila Menyapa Negeri (PMN) bersama DPD KNPI Kabupaten Kolaka menggelar silaturahmi dengan Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, ST.,M.M yang berlangsung di salah satu Cafe di Kabupaten Kolaka.

Kegiatan Silaturahmi tersebut merupakan agenda rutin Komunitas Pancasila Menyapa Negeri dalam rangka mempererat ikatan persatuan dan kesatuan antar elemen anak bangsa supaya tercipta kedekatan emosional sehingga memudahkan langkah koordinasi serta komunikasi guna bertukar pikiran dalam rangka membangun bangsa menuju negara yang aman, tentram serta sejahtera.

Komandan Kodim 1412/Kolaka, Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T.,M.M menegaskan bahwa silaturahmi dan komunikasi sosial seperti ini sangat penting dan perlu ditingkatkan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai pancasila dalam membangun peradaban NKRI yang damai.

“Diluar sana ada berbagai ancaman yang hanya bisa dilawan dengan kesadaran rakyat terutama para pemuda mengenaiĀ  nilai-nilai pancasila,” Ucap, Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T.,M.M, Rabu, (26/8/2020).

Ketua umum Pancasila Menyapa Negeri Israfil Sanusi juga menyampaikan bahwa agenda silaturahmi bersama rekan-rekan pemuda kabupaten kolaka ini akan rutin dilaksanakan diberbagai titik termasuk di desa-desa dan tidak hanya di wilayah Kolaka melainkan diseluruh wilayah NKRI secara bertahap sebagaimana tujuan awal dari lahirnya PMN itu sendiri.

ā€œDi tanah kolaka ini kita mulai dan kedepannya semoga kita bisa menjangkau setiap wilayah NKRI, apalagi nilai gerakan yang diusung oleh rekan-rekan Pancasila Menyapa Negeri (PMN) adalah nilai ideologi bangsa yakni Pancasila sehingga harapan kita semua elemen tentu akan mendukung,ā€ ucap Israfil.

Kegiatan silaturahmiĀ  tersebut dihadiri Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav. Amran Wahid, S.T.,M.M, Ketua Umum Pancasila Menyapa Negeri (Israfil Sanusi), Ketua DPD KNPI Kabupaten Kolaka (Asrul Syarifuddin) Anggota DPRD Kab. Kolaka (Ramadhan Husain) serta Pemuda Kabupaten Kolaka dari berbagai organisasi. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.