Puluhan Rumah Dibakar, Polisi Kerangkeng Pelaku pembunuhan di Buton Tengah

Kabid Humas Polda Sultra. (Foto Rakyatpostonline.com/M.Sahrul)

Kendari, Rakyatpostonline – Aparat kepolisian berhasil menangkap lelaki LM bin lambati (19) atas tuduhan melakukan pembunuhan terhadap lelaki LM Hidayat Hamza (21) yang memicu terjadinya pertikaian antarkelompok warga di Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhart mengatakan, aparat masih mendalami motif peristiwa naas yang menelan korban jiwa tersebut.

“Para pihak diimbau menahan diri, tidak mudah terprovokasi dan mempercayakan aparat penegak hukum untuk menindak tegas pelaku,” kata Harry.

Puluhan rumah dibakar pada kerusuhan antar pemuda di Buton Tengah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah pihak bahwa dugaan sementara peristiwa yang merenggut nyawa Hidayat pada Rabu (26/11) sekitar pukul 21:30 Wita bermotif dendam.

Sedangkan rekan korban LD Zainal (16) warga Kelurahan Tolandona, Kecamatan Sangia Wambulu yang masih berstatus pelajar selamat dari maut.

Atas peristiwa tersebut, sekelompok orang dari Kelurahan Tolandona, Kecamatan Sangiawambulu spontan mencari oknum pelaku di Desa Wadiabero Kecamatan Gu.

Emosi tidak terkendali mengakibatkan puluhan unit rumah ludes terbakar dan warga dua kecamatan di Kabupaten Buton Tengah dilanda rasa cemas.

“Situasi di wilayah kejadian terkendali. Kekuatan gabungan Polri 54 orang dan TNI sebanyak 7 orang terus melakukan pendekatan persuasif ,” katanya.

Tersangka Im alias Lambati dijerat Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia. (B)

Laporan: Subhan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *