https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Puluhan Warga Marga Tiga Terkena Penyakit Kulit Aneh, Diduga Puskesmas Tutup Mata!

PENYAKIT KULIT | Serangan Penyakit Kulit Aneh di rasakan Puluhan Warga Dusun Tulung Aman Desa Negeri Tua. Minggu (22 Maret 2020). (Foto. Feru/Rakyatpostonline.com).


Lampung Timur, Rakyatpostonline.com – Puluhan Warga Dusun Tulung Aman Desa Negeri Tua, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). Terjangkit Penyakit Kulit Aneh Seperti Cacar Air. Minggu, (22/03/2020).

Sangat Disayangkan, Sudah berbulan – bulan penyakit kulit tersebut di alami oleh sejumlah warga dusun tulung aman, tetapi tidak satu pun langkah penangan medis khusus yang dilakukan pihak puskesmas kecamatan marga tiga, untuk melakukan pemeriksaan terhadap puluhan warga tersebut.

“Ada sekitar kurang lebih sepuluh orang yang terjakit penyakit kulit ini, mulai dari balita, anak – anak dan orang dewasa. Sudah berlangsung berbualan-bulan mas, (red). Dan beberapa warga yang terjangkit sudah melakukan upaya – upaya pengobatan mandiri,” Ujar, salah satu warga yang enggan di pusblis namanya.

Disamping itu, ia juga mengeluhkan terhadap pelaku kesehatan yang ada di kecamatan marga tiga, yang terkesan lambat dan tidak mau tahu menahu terhadap warga yang terjangkit penyakit kulit tersebut. Padahal saat penderita terjakit penyakit kulit itu, muncul bintik – bintik merah yang gatal dan perih di sekujur tubuh.

“Ea mas, (red). Bahkan dari cerita warga, mereka sudah pernah berobat kepuskesmas pembantu kecamatan marga tiga, tapi tidak ada perubahan. Bahkan sudah pernah disampai kan oleh penderita terhadap pihak puskesmas, bahwa masih ada puluhan warga yang terjangkit penyakit itu. tetapi tetap tidak ada tindak lanjutnya,” Keluh salah seorang warga.

Selain itu, beberapa warga Dusun tulung aman desa negeri tua tersebut. berharap ada tindak lanjut lebih yang di lakukan oleh pihak puskesmas marga tiga dan pemeriksaan secara intensip dikarnakan penyakit kulit yang di alami oleh warga tersebut tak kunjung membaik.

“Beberapa warga tengah melakukan tindakan medis seperti ke bidan dan beli obat di apotik bahkan ada yang sampai melakukan pemeriksaan ke dokter kulit tapi tak ada hasilnya penyakit tersebut kembali lagi,” Tambahnya.

disaat mengkonsumsi obat yang mereka dapat dari berbagai pelaku kesehatan seperti bidan, apotik dan dokter spesialis kulit. Memang sedikit membaik, tetapi pada saat obat – obatan itu habis penyakit gatal tersebut kembali lagi dan terasa gatal dan perih.

Saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Agus selaku kepala UPTD Puskesmas kecamatan marga tiga tidak dapat di hubungi. (A)

Kontributor: Feru Zabadi
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *