https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Pengabdian Terhadap Masyarakat, Program Germas Marga Tiga Terus Digencarkan

GERMAS - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dihadiri oleh Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari,yang bertepatan di Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lamtim, berlangsung Lancar. (Feru/Rakyatpostonline.com)


Lampung Timur, Rakyatpostonline.com – Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang bertepatan di Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lamtim, berlangsung Lancar.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, dan mengajak warga melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Menurutnya, Germas sangat penting untuk dilakukan agar masyarakat selalu dalam keadaan sehat. Dalam Germas ini sudah diajarkan warga harus selalu rajin berolahraga, banyak mengkonsumsi sayuran.

“Kegiatan ini adah bentuk pengabdian kami sebagai pemerintah daerah terhadap masyarakat kabupaten Lampung Timur” Ingat bang ipul dalam pidato pembukanya.

Dalam kegiatan Germas itu, dilaksanakan senam sehat yang diikuti ratusan siswa TK hingga SMA, forkopimcam dan warga setempat Sekecamatan marga tiga Kabupaten Lampung Timur, Lamtim.

Setelah itu dilanjutkan Jalan Sehat tanda diresmikan kegiatan Germas. Bupati Lamtim bersama jajaran dan siswa sekolah melakukan cuci tangan, pemberian vitamin dan makan buah.

UPTD Puskesmas Marga Tiga, Agus Sugianto S.Km, mengatakan, dalam kegiatan ini semoga masyarakat dapat menjaga kesehatan sehari hari dengan mengamalkan kegiatan hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari -hari.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada jajaran pemerintahan desa yang juga ikut serta dalam meyukseskan kegiatan germas (gerakan Masyarakat hidup sehat) yang bertempat di kecamatan marga tiga,” ungkapnya.

Disamping itu, kegiatan Germas ini juga di ikuti juga pembacaan deklarasi desa bebas WC Cempreng (ODF) penerapan hidup bersih dan sehat yang di bacakan oleh Wahyudin S.H selaku Porum kepala desa kecamatan marga tiga yang diikuti oleh seluruh perangkat desa sekecamatan marga tiga kabupaten Lamtim.

“Bukan hanya itu GERMAS ini juga di ikuti oleh berbagai kegiatan menarik yaitu Jalan sehat lomba mewarnai ,donor darah, senam sehat danberbagai kegiatan,” Tutur Agus

Kami juga menyediakan bayak hadiah menarik yang akan di undi di penghujung acara dan juga di ikuti oleh pengobatan geratis dan sensus penduduk online. (B)

Laporan: Feru Zabadi
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *