https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Kades Muara Jaya Genjot Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan Desa

Pembangunan drainase desa muara jaya dalam tahap proses penyelesaian, melalui anggaran dana desa 2019. (Feru/Rakyatpostonline.com)

Lampung Timur, Rakyatpostonline.com –Pembangunan yang merata dilakukan oleh Kepala Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), melalui Dana Desa (DD) telah dirasakan oleh masyarakat desa setempat.

Ditahun 2019 Kepala Desa Muara Jaya telah membangun beberapa item infrastruktur dan gedung pendidikan serta yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang kurang mampu.

Herwansyah, mengatakan Dana desa 2019 ini telah dibangunkan beberapa item, “Pekerjaannya yakni Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (Paud, Red), saluran air seperti Drainase, jalan lapen dan puluhan jambanisasi untuk warga yang kurang mampu, masyarakat yang belum mempunyai toilet sehat,” Ujar kepala desa yang kerap disapa Kanjeng Hub.

Dalam pengerjaan pembangunan, Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana, sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) pengelolaan dana desa melalui program padat karya tunai yaitu melibatkan masyarakat setempat.

Masih dikatakannya, untuk proses pengerjaan kami melibatkan masyarakat, “Itu sudah diatur dalam petunjuk pengelolaan dana desa, selain untuk pembangunan infrastruktur desa, dana desa juga guna memajukan perekonomian masyarakat desa melalui pemberdayaan masyarakat,” Lanjutnya yang diamini oleh, Zakaria seksi pembangunan dan pemberdayaan

Perlu diketahui, pembangunan infrastruktur di Desa Muara Jaya, dianggarkan Melalui Dana Desa tahun 2019, meliputi proses pembangunan sekolah pendidikan anak usia dini
(Paud), jambanisasi 88 titik ,draenase 550 meter ,dan peningkatan jalan lapen 435 meter. (C)

Laporan: Feru Zabadi
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *