https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Pemda Lamtim Berangkatkan Umroh Tiga Anggota PWI

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur sebanyak 46 wartawan mengadakan undian dikantor Sekretariat, yang beralamatkan di Jl. Sampurna Jaya No. 01, Kel. Negara Nabung, Kecamatan Sukadana. Rabu (26/02/2020). (Feru/Rakyatpostonline.com)


Lampung Timur, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) memberikan kebijakan terhadap tiga anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamtim untuk memberangkatkan Umroh pada tahun 2020 ini.

Mendengar hal tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia Lampung Timur sebanyak 46 wartawan mengadakan undian dikantor Sekretariatnya yang beralamatkan di Jl. Sampurna Jaya No. 01, Kel. Negara Nabung, Kecamatan Sukadana. Rabu (26/02/2020).

Musanif Effendi, menyampaikan,”Allhamdulilah pemerintah daerah lampung timur memberikan kebijakan tiga anggota PWI untuk berangkat umroh secara gratis, namun kita supaya adil dan tidak pilih kasih, anggota berjumlah empat puluh enam orang nanti akan diundi dan siapa yang akan mendapatkan undian, itu yang dipanggil oleh allah insyaallah,” ujar ketua PWI Lampung Timur

Labbaikallahumma Labbaik, Labbaika Laa Syarikalaka Labbaik, Innalhamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulk, Laa Syarikalak,,,,Lanjut Musannif Effendi, temen – temen semua kita sadar bahwa dunia ini sementara, akhiratlah yang selama lamanya, setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami kematian.

Perlu diketahui, undian umroh yang diadakan telah disepakati bersama anggota PWI pada putaran pertama untuk anggota biasa yang berisi dua puluh anggota.

“Untuk sistem pengundiannya saya meminta yang pertama satu orang untuk anggota biasa, disini anggota biasa ada dua puluh orang, nanti saya sebutkan satu persatu, lalu untuk yang kedua dan ketiga di situ baru empat puluh enam orang,” Ujarnya.

Suasana menjadi sangat terharu ketika pada putaran pertama keluar atas nama Samsi, dirinya seketika itu langsung bersujud syukur atas apa yang dia dengar hari ini, seketika itu juga kawan – kawan lainnya memeluk dirinya.

Samsi angota PWI lamtim, merasa sangat bersyukur, atas apa yang ia terima kepada pemda Lampung Timur.

“Allhamdulilah saya sangat bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, amanah ini akan sungguh-sungguh saya jalankan penuh dengan ikhlas, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Lampung Timur telah memberikan kebijakan kepada anggota PWI untuk berangkat Umroh,” ujar samsi dengan meneteskan air matanya

Telah diketahui, Samsi adalah dari media sumatrapost.co, selain dia, dua anggota lainnya adalah, H. Bunyamin Abdilah, dari media cetak Handal Lampung dan Sofyan Sembiring media Bumi1.com.

Kesempatan ini, diundi dari empat puluh enam yang tergabung dalam PWI lamtim dan keluar lah nama tiga nama anggota, di sambut tangis dan baluri kebahagiaan ketiga wartawan di Lampung timur.

“Bagi yang belum berkesempatan untuk berangkat ke tanah suci, sahabat PWI Lamtim, jangan berkecil hati, ini panggilan Allah SWT. Tentu ini sudah takdir Allah SWT dan bagi yang berangkat akan menjadi kepribadian yang lebih baik lagi,” Terangnya.

Ketua PWI Musannif Effendi Yusnida mengatakan, selamat kepada ke tiga orang perwakilan insan pers Lampung timur dari lembaga persatuan wartawan Indonesia kabupaten Lamtim yang telah mendapatkan umroh gratis dari pemerintah daerah kabupaten Lampung timur. “Insya Alloh kita semua insan pers di doakan oleh mereka yg berangkat umroh. Semoga bisa menjadi ladang pahala dan mendapatkan hidayah agar kita semua bahagia dunia wal akherat,” papar ketua.

Fendi melanjutkan, ketiga nama tersebut akan diserahkan kepada pemerintah daerah kabupaten Lamtim dalam hal ini bupati Lamtim H.Zaifuk Bokhori ST MM untuk diberangkatkan umroh pada bulan April mendatang. “Saya mewakili insan pers yang tergabung di dalam PWI Lamtim mengucapkan terimakasih kepada Pemda Lamtim dalam hal ini bupati Lamtim H.Zaigul Bokhori ST MM atas hadiah paket umroh tersebut, insya Alloh umroh menjadi umroh mabrur.” Pungkasnya. (A)

Laporan: Feru Zabadi
Publisher: Noldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *