https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Koramil 1417-04/Lainea Bekali Keterampilan dan Ciptakan Saka Wira Kartika Berbakat

Awak Rakyat Post Online (Kiri) Berpose Bersama Pembina Saka Wira Kartika, Sertu Alisugiaharto, (Tengah) dan Koptu Saharudin (Ujung Kanan). Minggu (23/02/20). (Dedi/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Anggota Koramil 1417-04/Lainea. Sertu Alisugiaharto dan Koptu Saharudin, melaksanakan latihan rutin anggota Pramuka Saka Wira Kartika tiap 1 minggu sekali, bertempat di halaman apel Koramil 1417-04/Lainea. Minggu (23/02/20).

Selaku Pembina Saka Wira Kartika, Koptu Saharudin, mengutarakan bahwa dalam melatih anggota pramuka selalu tak hentinya memberi pengetahuan tentang materi-materi militer seperti Peraturan Baris-Berbaris, pengetahuan Tali-Temali/ Pionering, Survival dan Pengetahuan Dasar Militer yang berkaitan dengan kepramukaan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan generasi muda khususnya bagi Pramuka. Agar menjadi pribadi yang lebih matang, disiplin dan berwawasan kebangsaan, dan kekompakan.

“Anggota Saka Wira Kartika tersebut merupakan Siswa dan Siswi dari sekolah menengah atas yang berada di wilayah Kecamatan Laeya, selalu melaksanakan latihan rutin setiap hari 1 Minggu sekali. Tak kalah pentingnya guna meningkatkan ketrampilan generasi muda khususnya bagi Pramuka” Ungkap Koptu Saharudin.

Latihan rutin anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

Hal Senada dikatakan, Sertu Alisugiaharto, Kegiatan ini rutin berjalan dan disetiap pertemuan, selalu di beri materi yang berbeda sehingga semua materi Krida dapat di perkenalkan kepada para anggota Saka Wira Kartika, kegiatan ini merupakan kegiatan positif bagi para generasi muda sehingga bisa membentuk karakter disiplin yang lebih baik.

“Selain itu dalam kegiatan latihan, anggota Pramuka Saka Wira Kartika juga dilatih untuk lebih dewasa dan mandiri dalam segala hal. Sehingga nantinya mampu menghadapi tantangan hidup, serta berguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara,” Jelasnya, Sertu Alisugiaharto, kepada awak media Rakyat Post.

Ditempat yang berbeda, Danramil Lainea, Kapten Impantri Aripudin, mengatakan bahwa Kegiatan Saka Wira Kartika ini adalah wajib dilaksanakan oleh Koramil se-Jajaran Wilayah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sesuai dengan surat telegram Dandim 1417 / Kendari yang mewajibkan semua Koramil harus mempunyai anggota Saka Wira Kartika.

“Saya selalu mendukung agar generasi muda semakin mencintai kegiatan Pramuka dan berbela Negara. Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan alam. Diharapkan, mampu menjunjung nilai – nilai luhur bangsa guna menjaga keutuhan NKRI. serta wajib memahami dan mengamalkan Dasa Dharma.” Tutup, Kapten Impantri Aripudin. (B)

Laporan: Dedi Wardani
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *