Ustad Andi Armayadi Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Koltim

Plt Bupati Koltim, Abd. Azis memberikan sambutannya pada acara maulid nabi di Aula Pemerintah Daerah Koltim, Senin (9/10/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), menggelar tablig akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah atau 2023 Masehi.

Kegiatan ini mengangkat tema “Memperkokoh Persatuan Menuju Kabupaten Kolaka Timur yang Sejahtera, diadakan di Aula Pemerintah Daerah Koltim, Senin (9/10/2023).

Hadir Plt Bupati Koltim, Abd. Azis SH,MH, Kapolres, AKBP Yudhi Palmi, DJ, SIK., M.Si, Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa S.STP., M.Si, Ketua Baznas Koltim, H Shokhibul Ulum S.IP, Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis, A.Ma,Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, S.Pd, M.Pd, tokoh agama, masyarakat, pimpinan OPD dan majelis taklim.

Acara ini juga menjadi istimewa dengan pembacaan surah Al-Quran, diikuti pencerahan dari Ustad Andi Armayadi Al Ghifari.

Abdul Azis bersama seluruh hadirin terlihat khidmat mendengarkan kajian yang disampaikan Ustadz Andi Armayadi. Ia menggambarkan bagaimana ajaran Nabi Muhammad SAW menjadi pedoman dalam menjalani kehidupan.

Sementara itu, Abdul Azis menyampaikan pentingnya memahami pesan-pesan kebaikan yang terkandung dalam ajaran Nabi Muhammad SAW.

Dngan adanya kegiatan maulid ini dapat diambil hikmah perjuangan dan suri tauladan Nabi Muhammad SAW agar jajaran pihak Pemda Koltim dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menjalankan roda pemerintahan.

Azis menegaskan, maulid nabi adalah saat yang tepat untuk memperkuat iman, mengenang ajaran-ajaran nabi untuk kembali menyimak semua aspek kehidupannya sejak kecil yang penuh keteladanan.

Ini juga menjadi ajang untuk meneguhkan komitmen para jajaran pemerintah dan seluruh hadirin, dalam menjalani kehidupan sesuai dengan nilai-nilai Islam yang baik.

“Melalui momen ini, mari kita bacakan salawat serta salam kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad Salallahu Alaihi Wassallam sebagai nabi pembawa risalah dalam menuntun kita bisa selamat dunia akhirat,” ajaknya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung dalam suasana yang penuh keberkahan dan pengetahuan agama, semangat keagamaan dan rasa persatuan di antara masyarakat sangat terasa selama acara ini.

“Terima kasih atas perhatian Anda dan semoga semangat kebaikan dan toleransi terus bersinar di Kabupaten Kolaka Timur,” tutup Plt Bupati Koltim.

Akhir acara, Ketua TP PKK Koltim memimpin penilaian tradisi male telur terbaik dari masing-masing OPD dan kecamatan.

Diketahui juara tradisi male telur Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai berikut:
– Peringkat pertama, Kecamatan Mowewe, nilai 351
-Peringkat kedua, Kecamatan Lambandia, nilai 312
– Peringkat ketiga, Kecamatan Ladongi, nilai 290.


Laporan: Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *