Bupati Konawe Utara Beri Penghargaan Sekh Ahmad Kepala Sekolah Berprestasi di Momen Hardiknas 2023

Bupati Konut, H. Ruksamin menyerahkan penghargaan kepada kepala sekolah berprestasi dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di halaman kantor Bupati, Selasa (2/5/2023).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di halaman kantor Bupati, Selasa (2/5/2023). Walaupun diguyur hujan para peserta tetap semangat melaksanakan upacara, bertindak selaku pemimpin upacara adalah Bupati Konawe Utara. Dr. Ir. H. Ruksamin., ST., M.Si., IPM., Asean Eng.

Upacara Peringatan Hardiknas tahun ini sesuai dengan surat edaran Kementerian pendidikan dan kebudayaan nomor 12811/MPK.A/ TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 menetapkan tema Hari Pendidikan Nasional  2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar,”

Dalam upacara ini dirangkaikan juga dengan pemberian penghargaan kepada tenaga pendidik di Kabupaten Konawe Utara , salah satunya, Sekh Ahmad, S. Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Andowia Kembali mendapatkan penghargaan dengan kategori kepala sekolah berprestasi 2023.

Hasil ini merupakan penilaian dari beberapa aspek namun yang paling menonjol adalah berhasilnya beliau mengantarkan SMPN 1 Andowia mendapatkan Akreditas A.

“Semua ini tidak terlepas dari seluruh pihak yang mendukung saya dalam menjalankan tugas selama ini, keluarga saya, rekan-rekan guru saya di sekolah, serta jajaran dari dinas Pendidikan Kab. Konawe Utara sehingga saya bisa mendapatkan penghargaan ini, yang paling sulit dari ini adalah mempertahankan pencapaian yang sudah ada,” ungkap Sekh Ahmad.

Selain itu, Ruksamin juga menjelaskan tentang bagaimana peran Pemda Konut dalam mendukung kemajuan pendidikan di bumi oheo. Beberapa bukti nyata peran pemerintah yakni dengan memberikan bantuan berupa 500 unit laptop dan sepeda motor.

“Tadi kita telah menyaksikan penyerahan secara simbolis kendaraan roda dua untuk kepala sekolah dan penyerahan laptop untuk semua guru se-kabupaten Konawe utara, ini semua merupakan upaya Pemkab Konut dalam menyambut pendidikan merdeka seperti yang telah disampaikan dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi,” tutur mantan ketua DPRD Konawe Utara.

“Selain dari infrastruktur pendidikan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara juga menyiapkan Dana Operasional Tambahan untuk sekolah serta Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Guru yang belum mendapatkan sertifikasi.” lanjutnya.

Selanjutnya Bupati Konut berharap kepada semua perangkat daerah, tenaga pendidik, peserta didik, dan masyarakat agar terus memberikan semangat untuk kemajuan Konawe Utara dan Sulawesi Tenggara.

“Melalui upacara hari ini saya minta semangat kita, semangat untuk terus berada di depan Karna Konawe Utara adalah masa depan, dengan energi besar kita, kita mampu untuk menjadikan Sulawesi Tenggara sebagai pusat energi dunia, tuhan telah memberikan kita sumber daya alam yang luar biasa dan tantangan terberat ada pada kita semua untuk menyiapkan sumber daya manusia yang handal,” kata Ruksamin.

“Terima kasih kepada dewan pendidik, kepada guru, para kepala OPD serta jajarannya yang telah berada di garda terdepan dalam menyiapkan sumber daya manusia untuk menyongsong masa depan sesuai dengan yang kita cita-citakan, Selamat hari pendidikan,” tambahnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Upacara Hari pendidikan tahun 2023 juga dirangkaikan dengan Penyerahan Piagam penghargaan Kepada Pemda Konawe Utara atas dukungan dan kontribusi dalam program jaminan kesehatan nasional dari kementrian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan RI, penyerahan kendaraan roda dua dan laptop bagi kepala sekolah dan guru, penyerahan SK Perpanjangan dan hubungan PPPK tahun 2021, penyerahan SK pensiun yang diwakili oleh Mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara Lapeha, S.Pd. M.Si serta bapak Ir. H. Majenuddin. M.Si. (**)


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *