Meski Suara Parau, Kadis Pariwisata Koltim Semangat Pimpin Barisan Gerak Jalan

Nampak barisan Dinas Pariwisata Koltim antusias lomba gerak jalan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Umum, Minggu (13/8/2023). (*Ist)

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) menggelar lomba gerak jalan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Umum, Minggu (13/8/2023).

Gerak jalan tahun ini kembali mengambil rute cukup jauh, mulai dari pintu gerbang Kecamatan Loea dan finis di panggung kehormatan depan SMPN 1 Tirawuta, Kecamatan Tirawuta.

Kegiatan ini disaksikan langsung Plt Bupati Koltim, Abdul Azis, SH., MH, didampingi Sekda, Andi Muhammad Iqbal Tongasa, Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis, Ketua DPRD, Suhaemi Nasir, Kapolres, Polsek Rate-Rate, serta panitia yang sekaligus menilai peserta jalan indah terbaik.

Dari banyaknya barisan, salah satu yang tampil unik yakni dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Koltim, dipimpin Sulwan Sovian selaku Plt Kadis Pariwisata, menggunakan kostum batik motif sorume, dengan motto “sangga-sanggai olutumu, pekiki inesamba”, maknanya, bertumpuk pada kekuatan, menyongsong masa depan.

Sulwan memperlihatkan semangat dan tekad memperingati hari kemerdekaan. Meskipun menghadapi kendala suara parau akibat kelelahan, ia dengan gigih memimpin gerak jalan, diikuti peserta pegawai pariwisata. Mereka bahkan menampilkan variasi barisan di hadapan Plt Bupati Koltim, Abd.Azis.

Dalam perjalanan mulai hingga star finis, Sulwan tak hanya menjadi inspirasi bagi peserta gerak jalan, tetapi juga mencetuskan semangat nasionalisme yang menggelora di tengah-tengah kerumunan.

Dengan penuh semangat, Sulwan Sovian membuktikan bahwa tekad dan semangat untuk memperingati kemerdekaan tanah air tetaplah yang terpenting, bahkan ketika suara fisik mungkin tidak sepenuhnya mendukung.

Dari pantauan media Rakyat post, antusias penonton dari kalangan masyarakat umum terlihat tinggi, dimana dari siang hingga sore hari turut menyaksikan setiap barisan peserta yang tampil dengan berbagai variasi barisan di depan panggung kehormatan.

Para peserta lomba terlihat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka melaju dengan kompak mulai dari garis start sampai ke garis finis.

Acara gerak jalan ini menjadi momentum untuk mengingatkan bahwa semangat dan usaha yang tulus, dapat mengatasi hambatan-hambatan yang mungkin muncul, dengan dukungan dari masyarakat dan instansi terkait.


Laporan : Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *