Meriahkan HUT RI Ke-78 Tahun, Camat Langgikima Gelar Rapat Persiapan Perayaan

Pemerintah Kecamatan Langgikima menggelar Rapat persiapan perayaan penyambutan HUT RI Ke 78 tahun tingkat kecamatan. Rabu, (02/08/2023). (*Din)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Tepat pada tanggal 17 Agustus, Rakyat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan meriah, mulai dari Upacara bendera hingga berbagai macam perlombaan masyarakat, baik itu tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Berharap di Hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 dapat dilaksanakan dengan meriah dan hikmad di Bumi Oheo. Pemerintah Kecamatan Langgikima mengadakan rapat Persiapan menyambut hari yang bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Rapat tersebut dipimpin langsung Camat Langgikima, Tasruddin, SH.,MM, serta unsur Kelurahan, Kepala Desa, mewakili Pimpinan Perusahaan, Kepala Sekolah, SDN, SMPN, SMAN dan undangan lainnya yang dilaksanakan di ruang rapat Kecamatan, Rabu, (02/08/2023).

Pada kesempatan itu, Tasruddin menyampaikan agar persiapan HUT RI ke 78 tahun tingkat kecamatan langgikima dipersiapkan dengan matang sehingga terlaksana dengan baik.

“Semuanya harus dipersiapkan dengan baik, sehingga semua berjalan dengan lancar. Terkait dengan dana kegiatan sudah kami estimasikan. Sebab, pelaksanaan penyambutan dan perayaan lomba di kecamatan membutuhkan rilkos yang tidak sedikit,” ujarnya.

Selain itu, Tasruddin juga menenkankan agar struktur kepanitian perayaan dan lomba yang telah dibentuk melaksanakan fungsinya secara maksimal.

“Masing-masing seksi mencatat apa kegiatan di bidangnya. Terus lakukan koordinasi dalam persiapan dan pelaksanaannya yang akan mulai digelar tanggal 23 Agustus nantinya,” jelasnya.

Terkait kegiatan lomba yang telah disepakati dan ditetapkan melalui rapat persiapan tingkat kecamatan langgikima, yakni Bola Kaki, Bola Volly Putra-Putri, Bola Gotong, Takraw, Bulu Tangkis dan Terompa.

“Kegiatan lomba ini diperuntukan masing-masing desa/kelurahan, sekolah, PGRI Kecamatan Langgikima dan perusahaan mempunyai perwakilan mengikuti lomba perayaan, termaksud kepala desanya juga harus ikut lomba,” Pungkas Tasruddin. (**)


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *