Salut, DPW PEKAT IB SULTRA Berikan Bantuan Ribuan Masker Kepada Masyarakat Sultra

PENYERAHAN MASKER - Amril Sabara, Ketua DPW Pekat IB Sultra menyerahkan bantuan Masker kepada Masyarakat Sultra. Kamis, (2/04/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com)

[responsivevoice_button rate=”1″ pitch=”0.9″ volume=”0.9″ voice=”Indonesian Female” buttontext=”Klick Bacakan Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu Sulawesi Tenggara (DPW Pekat -IB Sultra) yang di ketua oleh Amril Sabara.SH. turut Serta membantu pemerintah melalui tim gugus tugas Covid- 19, dan berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Amril Sabara.SH, Ketua DPW Pekat IB Sultra, mengutarakan bahwa pihaknya selaku Ormas sangat peduli terhadap masyarakat atas mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 ini di Indonesia, khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara. Selaku Ketua DPW Pekat IB Sultra mendukung serta berperan aktif dalam penanganan Virus Corona, dan sangat mendukung Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 ini Khususnya Wilayah Sultra ini. Kamis, (2/04/2020).

“Pekat IB Sultra siap membantu Pemkot Kendari dalam penyiraman Cairan Disinfektan ke tempat Obyek Vital dan rumah-rumah warga bila di butuhkan, kami selalu senang tiasa dan tak pernah lelah demi gerakan kemanusiaan,” Ucap. Ketua DPW Pekat IB Sultra kepada media Rakyat Post.

Pekat IB Sutra Juga berkomitmen membagikan keseluruh daerah di wilayah Sulawesi Tenggara, demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Banyak masyarakat belum paham tentang virus ini, kewaspadaan belum terbangun sepenuhnya. Pola pikir yang menganggap remeh Covid-19 menjadi ancaman makin meluasnya penyebaran virus ini.
Tak heran penyebaran virus Corona mengalami percepatan hingga dua kali lipat. Satu orang positif Covid-19 mampu menularkan minimal pada 2 orang bahkan kelompok orang dan merembet sampai ke seluruh penjuru dunia.

“Kami juga sangat menghimbau khususnya kepada masyarakat tetap menjaga kesehatan, dan menjaga pola hidup makan yang sehat, rajin cuci tangan, dan selalu jaga jarak dengan orang di sekitar, dan jangan selalu berkumpul dengan banyak orang, karena sangat berbahaya. Jadi untuk memutus mata rantai Covid 19 kita harus patuh terhadap himabauan pemerintah agar kita tetap diam dirumah, biarkan kami bersama pemerintah bekerja.”Tuturnya.

Dalam pantauan media ini penyerahan bantuan 1000 masker tersebut di serahkan langsung oleh Ketua DPW Pekat IB Sultra Amril Sabara.SH. Kepada Wali kota Kendari yang di wakilkan oleh Dinas Kesehatan Kota Kendari serta RSUD Kota Kendari, dan disaksikan oleh Tim Gugus Covid 19. (B).

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *