https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Rakor PKH Desa Eewa Diharapkan Mampu Mengentaskan Kesenjangan Sosial

Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa Eewa, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menggelar Rapat Koordinasi pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH), di balai Desa Eewa. Jum’at (15/11/2019).

Rapat Koordinasi dipimpin langsung Kepala Desa Eewa, Jusrin,SE, M,Si didampingi Ketua BPD, LPM, Pengurus PKH Desa Eewa, dengan dihadiri puluhan masyarakat Desa Eewa.
Menurut JUSRIN, program PKH merupakan pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga atau masyarakat miskin dan rentan, yang terdaftar dalam program BDT program penanganan fakir miskin, diolah oleh Pusat Data dan Informasi Kementrian Sosial, yang kemudian ditetapkan sebagai KPM PKH.

Pihaknya menyebutkan pelaksanaan Rakor Program PKH bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup KPM melalui akses layanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial serta mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin dan rentan.

“ Program PKH yang dibuat oleh pemerintah ini adalah program yang sangat strategis dalam rangka mengentaskan kemiskinan. Kita berharap program tersebut harus tepat sasaran, jangan diberikan kepada orang yang mengaku-ngaku miskin, tapi ternyata dia masuk kategori keluarga yang mampu dan ekonominya segala berkecukupan “, Papar Jusrin Kades Eewa memberikan pemahaman kepada warganya yang ikut menghadiri rakor PKH.

Terkait akan hal tersebut, Jusrin mengungkapkan rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengkoordinasikan masalah-masalah program dari pengembangan keluarga harapan dan mensinkronkan data antara pusat, daerah hingga ke desa.

“Tujuan yang selanjutnya adalah mengurangi kemiskinan dan kesenjangan, serta mengenalkan manfaat produk dan jasa keuangan formal kepada PKH,” tambahnya.
Jumlah penerima manfaat keluarga harapan sebanyak 62 Kepala Keluarga di Desa Eewa dari hasil validasi data didesa tersebut. (B)

Laporan: Dedi Wardani
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *