Polri Gelar Penelitian Pemberantasan Kejahatan Jalanan di Polres Koltim

Kunjungan Tim Pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri ke Polres Kolaka Timur, Selasa (1/8/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Kapolres Kolaka Timur (Koltim), AKBP Yudhi Palmi.DJ S.I.K.,M.Si, bersama pejabat utama Polres, menerima kunjungan Tim Pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang) Polri, Selasa (1/8/2023).

Puslitbang Polri dipimpin Kombes Pol., Endro Sulaksono, S.Kom.,M.Si, menggelar penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme.

Turut mendampingi AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Penata TK I (konsultan) Verawaty SE, Penata Yanu Endar Prasetya S.Sos.,M.Si.,Ph.D.

Giat tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat, perwakilan kaum perempuan/organisasi kewanitaan, tenaga pendidik, Pol PP, dinas sosial, pengusaha, wiraswasta, penasehat hukum, dan karyawan swalayan.

Puslitbang Polri berkomitmen untuk terus melakukan penelitian dan pengembangan, guna mendukung peningkatan kualitas institusi kepolisian sehingga menjadi Polri yang presisi.

Kajian ini dilakukan melalui wawancara langsung, melibatkan partisipasi masyarakat secara mendalam dan diharapkan menjadi landasan bagi pihak terkait dalam merumuskan kebijakan, serta program yang bertujuan untuk meniadakan segala bentuk kejahatan jalanan dan aksi premanisme.

Penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme ini dilakukan secara komprehensif. Rangkaian penelitian juga mencakup faktor-faktor yang mempengaruhi kejahatan jalanan secara keseluruhan, dengan memperhatikan sumber daya yang ada, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Koltim menyampaikan, penelitian ini Blbertujuan untuk dapat menganalisis tantangan yang dihadapi personel Polri, dalam meningkatkan upaya pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme.

“Selain itu, dapat menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi secara bersama-sama dengan unsur terkait, guna menjaga Kamtibmas di Koltim,” tutup Kapolres Koltim. (**)


Laporan : Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *