Kapolres Koltim Harap O2SN dan FLS2N Lahirkan Bakat Terbaik Daerah

Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi, DJ, S.I.K., M.Si, berpose bersama peserta O2SN dan FLS2N. (*Asri)

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kolaka Timur (Koltim), AKBP Yudhi Palmi, DJ, S.I.K., M.Si, menghadiri acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Lapangan Latamoro, Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Selasa (6/6/2023).

Melalu awak media Rakyatpostonline, Kapolres Koltim menyampaikan O2SN dan FLS2N merupakan ajang yang sangat penting bagi siswa, untuk mengeksplorasi dan mengasah kemampuan mereka di bidang olahraga dan seni.

“Saya berharap, melalui acara ini, bakat-bakat terbaik di Koltim dapat muncul dan berkembang menjadi prestasi yang gemilang di tingkat nasional,” ujarnya.

Selain itu, AKBP Yudhi juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah, kepala sekolah, dan para guru yang telah berperan aktif dalam mempersiapkan acara ini.

Ia menjelaskan, kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, sekolah, dan kepolisian sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan potensi siswa.

Pada acara pembukaan tersebut, Kapolres Koltim juga memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh siswa peserta O2SN dan FLS2N.

Ia mengingatkan bahwa keberhasilan bukan hanya ditentukan oleh prestasi akademik semata, tetapi juga melibatkan kegiatan ekstrakurikuler yang melatih kecakapan siswa dalam berbagai bidang.

Acara O2SN dan FLS2N ini diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Koltim. Mereka akan berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga seperti atletik, sepak bola, bola voli, dan masih banyak lagi.

Selain itu, FLS2N juga akan menampilkan beragam kategori seni seperti tari, musik, teater, dan seni rupa.

Kehadiran Kapolres Koltim dalam acara ini, menunjukkan komitmen pihak kepolisian, dalam mendukung dan mempromosikan pendidikan serta pengembangan bakat siswa.

Diharapkan, acara O2SN dan FLS2N ini dapat menjadi wadah bagi siswa untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka, serta membangun semangat persaingan sehat dan solidaritas diantara mereka. (**)


Laporan : Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *