Kapolres Koltim Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Anoa 2023

Kapolres Koltim laksanakan gelar pasukan Operasi Zebra Anoa 2023, di halaman Polres Koltim, Senin (4/9/2023).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Kapolres Kolaka Timur (Koltim), AKBP Yudhi Palmi Dj, S.I.K., M.Si, memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Anoa 2023, di halaman Polres Koltim, Senin (4/9/2023).

Turut hadir selaku Perwira Apel, Kasat Lantas, Iptu Muhlisi, S.H, serta Komandan Apel, Kaurbin Ops Sat Lantas, Ipda Anton Anshar, S.H.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag SDM Polres Koltim, AKP Edison Mangaradja, S.H, serta Danramil 1412-01 Tirawuta Kapten Inf. Abd Rahman.

Giat tersebut diikuti oleh :
– 1 SST barisan Perwira;
– 1 SST barisan TNI;
– 1 SST barisan Sat Samapta Polres Koltim;
– 1 SST barisan gabungan staf Polres Koltim;
– 1 SST barisan Sat Lantas Polres Koltim;
– 1 SST barisan Gabungan Res Intel Polres Koltim;
– 1 SST barisan Dinas Perhubungan Kabupaten Koltim.

Pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Zebra Anoa-2023“ di wilayah hukum Polres Koltim, digelar dengan tema “Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu damai 2024”.

Kapolres menyampaikan kepada seluruh anggota kepolisian, apel ini tujuannya sangat penting, bukan hanya sebuah tugas rutin, melainkan komitmen untuk menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Koltim.

“Kita semua tahu betapa pentingnya keselamatan di jalan raya. Setiap hari, nyawa dan keamanan warga kita tergantung pada bagaimana kita menjalankan tugas kita sebagai penegak hukum dalam mengawasi dan mengedukasi masyarakat tentang aturan lalu lintas,” ujarnya.

Operasi Zebra Anoa bukan hanya soal penegakan hukum, tetapi juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang risiko dan konsekuensi dari pelanggaran lalu lintas.

“Kita tidak hanya akan menghukum, tetapi juga akan mendidik. Edukasi adalah kunci dalam mengubah perilaku,” tambahnya

Kapolres menekankan bahwa operasi ini akan berjalan dengan profesional dan tegas. Seluruh petugas di lapangan diharapkan untuk menjalankan tugas dengan integritas, keadilan, dan tanpa diskriminasi.

“Kita akan melindungi hak-hak setiap individu, namun tidak akan mentolerir pelanggaran yang membahayakan orang lain,” kata Kapolres dengan nada tegas.

Kapolres mengajak masyarakat untuk mendukung operasi ini, patuh terhadap aturan lalu lintas, serta jangan mengemudi dalam kondisi mabuk, gunakan helm, dan hindari penggunaan telepon seluler saat berkendara. Ini adalah langkah-langkah sederhana yang dapat menyelamatkan nyawa.

“Operasi Zebra Anoa 2023 adalah bukti bahwa Polres Koltim ada untuk melindungi dan melayani masyarakat. Mari bersama-sama menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah kita,” tutupnya.


Laporan : Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *