Unit KBR Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra Sterilkan Lapas Kelas II A Kendari

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN - unit KBR Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra menyemprotkan cairan disinfektan semua ruangan Lapas Kelas II Kendari. Rabu (27/05/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Sebanyak 20 personel unit KBR Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra dipimpin oleh Iptu I Kade Agus Budianto, menyambangi Lapas Klas II A Kendari, kegiatan ini dalam rangka melaksanakan Dekontaminasi dengan metode penyemprotan Disinfektan di seluruh ruangan tahanan para Napi, tempat ibadah dan ruang-ruang kantor Lapas Klas II A Kendari, Rabu (27/05/2020).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan gugus tugas percepatan penanganan virus covid-19 Provinsi Sultra dimana unit KBR Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra tergabung dalam Subsatgas pencegahan bersama instansi-instansi pemerintah lainnya.

Sasaran dalam kegiatan dekontaminasi kali ini merupakan Lembaga pemasyarakatan dimana sangat rentan menjadi tempat penularan wabah virus covid-19 diantara para warga binaan lapas maupun dari pegawai lapas sendiri mengingat di Lapas Klas IIA Kendari ini masih menampung cukup banyak warga binaan.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan Brimob adalah bagian dari rangkaian kegiatan gugus tugas covid-19 Prov bekerjasama dengan Kemenkumham dimana sasarannya yakni Lembaga pemasyarakatan yang merupakan tempat dimana masih banyak warga binaan Lapas yang masih menjalani pembinaan maupun rehabilitasi sehingga sangat rentan menjadi tempat penularan wabah virus covid-19.

“Oleh karena itu hari ini kami laksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan dengan harapan agar dapat mengurangi resiko wabah penularan virus covid-19,” Ujar Dansat Brimobda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga SIK MHum. (*Tribratanews)

(Rakyatpostonline.com/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *