Desa Simbangu Lakukan Penyemprotan dan Pembagian Masker

Gende Sowenggila, kades simbangu saat memasangkan masker kepada warganya sebagai alat pelindung pernapasan dari wabah virus corona (Covid-19). Jumat, (17/04/2020). (Salim/Rakyatpostonline.com)

[responsivevoice_button rate=”1″ pitch=”1″ volume=”0.9″ voice=”Indonesian Female” buttontext=”Klick Bacakan Berita“]
Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Kepala Desa Simbangu beserta aparat desa, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berbondong lakukan penyemprotan disinfektan secara langsung ke setiap rumah warga untuk mencegah penyebaran wabah virus corona covid 19. Jumat, (17/04/2020).

Penyemprotan beberapa rumah warga desa simbangu menggunakan tangki manual mulai jam 8 pagi berjalan dengan baik. Adanya hal tersebut, masyarakat desa simbangu sangat berterima kasih kepada pemerintah setempat dan jajaranya yang hari ini semangat melakukan kegitan penyemprotan ke tiap rumah warga.

“Dengan rasa hormat kades simbagu menyampaikan kepada warganya agar tetap selalu waspada dan ajurkan juga agar selalu membersihan di lingkung ruang atau halaman rumah, agar Virus corona tidak gampang masuk di lingkup yang di anjurkan, karena penyakit virus covid 19 ini bukan penyakit biasa. Perlu di ketahui virus tersebut selain menular kepada seseorang dia juga bisa menghilang nyawa seorang jika tidak cepat di cegah,” ungkap, Gende Sowenggila, kades simbangu.

Lanjut kades simbangu, setelah selesai kegiatan penyemprotan kepada masing rumah dan usai istirahat, pemdes membagikan melalui aparatnya menjadi 4 kelompok untuk melakukan kegian pembagian masker kepada masyarakat.

“Pembagian masker di lakukan secara teratur sesuai KK dalam 1 rumah tangga medapat 1 orang 1 masker, dan masker tersebut dibagi dalam satu rumah dengan warna masker tidak di sama kan agar masker tersebut tidak saling tukar,” Ungkapnya.

Kades saat melakukan pembagian masker kepada masyarakatnya menyarankan untuk mencegah virus Covid-19. Agar masker yang dibagikan selalu di gunakan di saat keluar dari rumah atau melalukan kegiatan dalam rumah dan tetap jaga jarak dan mencuci tangan agar keluarga dan diri tetap sehat.

“Untuk itu kegiatan yang kita lakukan hari ini adalah salah kegiatan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai virus corona covid 19” tutup, Gende Sowenggila, kades simbangu.

Laporan: Nursalim
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *