https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Pemdes Punggulahi Bersama Relawan Covid 19 Gelar Sterilisasi dan Pembagian Masker

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN - Pemerintah Desa Punggulahi bersama aparat desa saat menggelar penyemprotan cairan disinfektan kerumah warga dan fasilitas umum lainnya. Senin, (27/04/2020). (Nursalim/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kepala Desa Punggulahi, Kecamatan Mowila, Konawe Selatan (Konsel). Kepala Desa Punggulahi, Made Rata, bersama bhabinkamtibmas unsur aparat Desa dan masyarakat melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan serta membagikan masker kepada setiap warga dari dusun 1 sampai dusun 3.

Dalam Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Balai Desa Punggulahi melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga guna mencegah penyebaran wabah covid 19. Senin, (27/04/2020).

Made rata mengatakan, bahwa giat penyemprotan disinfektan ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona Covid 19 di wilayah Desa Punggulahi, dan tetap mengikuti himbauan pemerintah serta mengindahkan Maklumat Kapolri. Tetap dirumah tidak melakukan aktivitas jika dianggap tidak perlu, agar penyebaran covid 19 cepat berakhir.

“Kegiatan sterilisasi ini akan terus kami lakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, yaitu hingga penyebaran virus benar-benar hilang,” jelas, Made rata.

Sementara itu, pihaknya juga mengatakan penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan bersamaan dengan pembagian masker. Adapun dalam pelaksanaan penyemprotan dilakukan pada bangunan ibadah baik di luar maupun di dalam bangunan serta seluruh fasilitas lainnya.

“Kami dari Pemdes mengharapkan agar warga desa punggulahi punya kesadaran diri untuk tetap dirumah, sebab tindakan ini demi kebaikan kita semua,” Tambahnya.

Selain itu, ia juga berpesan agar menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan, hindari tempat berkumpulnya orang banyak. Terpenting adalah ikuti anjuran pemerintah berkaitan pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Perlu diperhatikan warga yang datang dari luar kota harap melapor kepada tenaga kesehatan dan posko Covid-19 atau pemerintah Desa Punggulahi,” Tutupnya. (C)

Laporan: Nursalim
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *