Kades Puuwanggudu, Jumran Amin Bersama Warga Gelar Penyemprotan Disinfektan

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN - Jumran Amin, Kepala Desa Puuwanggudu Bersama Warga Desa Puwanggudu Melaksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan. Minggu, (12/04/2020). (Din/Rakyatpostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Wujud kepedulian terhadap warganya dalam mencegah penularan wabah virus corona (Covid-19) di wilayah Pemerintah Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Jumran Amin, Kepala Desa Puuwanggudu.

Kali ini pemerintah Desa Puuwanggudu, dikomandoi Jumran Amin, S.Sos, bersama aparat desa dan warga setempat, melaksanakan pembersihan lingkungan serta penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, masjid, Kantor Desa, dan sejumlah pos yang menjadi tempat fasilitas umum atau berkumpulnya orang banyak. Minggu, (12/04/2020).

“Dari rumah ke rumah, kita lakukan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan, kami juga melaksanakan sosialisasi terkait dengan covid-19, dan menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan cacatan melapor ke pemerintah desa atau kepala dusun setempat,” ungkap, jumran Amin, kepada media ini.

Peran aktif, Jumran Amin, selaku kepala Desa Puuwanggudu, baru saja memangku jabatan kepala desa terpilih. Belum lama ini sudah berperan memberikan kontribusi positif, sesuai amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat. Mendukung kerjasama antar pemerintah pusat dan daerah, serta kejenjang pemerintahan bawah yakni pemerintahan desa itu sendiri sebagai penyambung intens komunikasi berkorelasi langsung kepada masyarakat.

Kepala Desa Puuwanggudu, Jumran Amin, mengutarakan kegiatan penyemprotan disinfektan, merupakan inisiatif dari Pemerintah Desa dan didukung penuh oleh tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat Desa Puuwanggudu. Ini bertujuan agar masyarakat dan Desa dijaukan dari wabah virus corona.

“Insa Allah, kalau untuk pembagian Masker, kami lagi sementara menunggu kedatangannya karena sudah dipesan. Pembagiannya nanti kita lakukan pemerataan. Terkait persiapan penyemprotan, pemdes menyiapkan 4 buah tangki untuk mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Jumran Amin, pihaknya mendukung secara penuh apa yang menjadi harapan Pemerintah Daerah Konawe Utara, Bapak Bupati Konut, H. Ruksamin, selalu mengedepankan pola hidup sehat dan tak lupa mencuci tangan sesudah bekerja/aktifitas. Sejauh ini masyarakat Desa Puuwanggudu belum ada yang terpapar virus corona. Hanya saja untuk mengantisipasi penularan virus ini, pihaknya tetap waspada dan menyiapkan posko khusus untuk melakukan pengawasan terhadap pendatang dari luar daerah yang masuk di Desa Puuwanggudu. (*)

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.