https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Pemdes Lengora Pantai Bersama Unsur Muspika Kabaenah Tengah Gelar Penyemprotan Massal

PENYEMROTAN DISINFEKTAN | Kepala Desa Bersama Kanit Bhabinkambtibmas Polsek Kabaena Timur Dan Bhabinsa Lengora Pantai, Puskesmas Kabaena Tengah Saat Melakukan Sosialisasi Kapada Warga Desa Lengora Pantai Terkait Corona. (Rian/ Rakyatpostonline.com).


Bombana, Rakyatpostonline.com – Meluasnya wabah covid-19 atau virus corona menjadi perhatian bagi semua kalangan. Khususnya warga Desa Lengora Pantai, Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana. Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Bhabinkamtibmas Kabaena Tengah dan Polsek Kabaena Timur – Tengah, Juliaman bersama Bhabinsa Lengora Pantai, Lao Ode maman, Puskesmas Kabaena Tengah serta Kepala Desa beserta perangkat desa bersama masyarakat melaksanakan Penyemprotan Disinfektan serentak di Desa Lengora Pantai. Senin, (6/4/2020).

kegiatan yang menunjukkan sinergitas kerjasama TNI, Polri, Pemerintah beserta elemen masyarakat melaksanakan gerakan serentak penyemprotan disinfektan guna penanggulangan Virus corona. Kegiatan ini dilakukan di tempat Rumah ibadah, rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

Untuk meminimalisir resiko penyebaran covid-19 yang dapat menular antarmanusia, berbagai cara dilakukan. Salah satunya ialah menyemprotkan cairan desinfektan di berbagai fasilitas. Sisi penyemprotan dimulai dari lantai, pintu, tiang, maupun fasilitas lainnya, semprotan cairan disinfektan yang dicampurkan pewangi.

Kepala Puskesmas Kabaena Tengah, Martina, mengatakan penyemprotan serentak bersama unsur pemerintah dan TNI/Polri bersama masyarakat ini dilakukan upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Penyemprotan Disinfektan serentak kami laksanakan, merupakan upaya kita untuk mengantisipasi virus covid-19 dan kita mulai dari Rumah warga sampai di Masjid,” Ungkap, Martina kepada media ini.

Menurut Martina, walau sejauh ini belum ditemukan kasus covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan kabaena tengah, namun pihaknya tetap melakukan tindakan untuk mengantisipasi penyebaran infeksi virus corona.

“Kita meminta kepada seluruh warga untuk membiasakan hidup bersih dan sehat, agar penyebaran Covid 19 tidak merembet secara meluas,” Imbuhnya.

Sementara itu, Arfan, Kepala Desa Lengora Pantai, menyebutkan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan bakteri, terutama mengendalikan penyebaran virus corona di tempat ibadah dan di tiap rumah warga.

“Diharapkan dengan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan warga menjadi tenang tak lagi kawatir terkait ancaman wabah ini,” Ucap, Arfan.

Selain itu, Kades Lengora Pantai mengajak kapada warga untuk ikut serta mengambil langkah antisipasi dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

“Kepada warga tetap waspada dan mengurangi aktivitas diluar Rumah serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.” Tutup, Kades Lengora Pantai. (C)

Laporan: Rian Samrin
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *