https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Pemdes Puulipu Bersama TNI/Polri Gelar Penyemprotan Cairan Disinfektan

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN - Pemerintah Desa Puulipu bersama aparat dan TNI/Polri Saat menggelar penyemprotan cairan disinfektan kerumah warga dan fasilitas umum lainnya. Sabtu, (18/04/2020). (Nursalim/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Kepala Desa Puulipu, Hendra Toondu bersama bhabinkamtibmas Desa Puulipu Polsek Angata, Bripka M. Sudarmo Sarkun, Babinsa Koramil Landono, Serma I Made Bagya dan Tim Relawan Covid 19 (Corona) Desa Puulipu melakukan kegiatan penyemprotan ke setiap Rumah-Rumah warga.

“Dengan mengingat maklumat Bapak Kapolri, Idam Azis, saya selaku kepala desa puulipu bersama babinkamtibmas dan babinsa berserta relawan covid 19 desa puulipu, kecamatan angata, berbondong melakukan penyemprotan disinfektan secara langsung ke setiap rumah-rumah warga untuk mencegah penyebaran wabah virus corona covid 19,” papar, Hendra Toondu.

Penyemprotan beberapa rumah warga desa puulipu di lakukan secara langsung menggunakan alat penyomprotan tangki manual sebanyak 13 buah. Rute penyomprotan deksifektan dimulai dari dusun 1 sampai dusun 4 mulai dari pukul 08.00 Wita. Sabtu, (18/04/2020).

“Penyemprotan disinfektan dilakukan ke setiap rumah warga dan beberapa fasilitas umum. Agar masyarakat tersebut tetap aman dan mencegah adanya wabah virus corona covid 19,” Ungkapnya.

Hendra Toondu bersama tim menyampaikan kepada warga nya agar tetap selalu waspada dan menganjurkan agar selalu membersihkan lingkungan atau halaman rumah, agar Virus corona tidak gampang masuk di lingkup yang dianjurkan. “Penyakit virus corona ini bukan penyakit biasa, perlu diketahui virus tersebut selain menular kepada orang lain, juga dapat menghilangkan nyawa seorang jika tidak cepat di cegah,” Jelas, hendra toondu.

Dengan dilakukannya kegiatan hari ini masyarakat desa puulipu mengatakan kepada pemerintah dan tim gugus covid 19 kecamatan angata, merasa legah dan nyaman usai dilakukan sterilisasi penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik rawan penyebaran covid 19. (B)

Laporan: Nursalim
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *